Mensos Khofifah Kunker ke OKU Selatan Sebagai Wujud Keprihatinan Dan Solidaritas Sosial

Pewarta : Asmidan

Koran SINAR PAGI, OKU Selatan,- Kondisi warga OKU (Ogan Komering Ulu) Selatan yang tengah berduka khususnya warga Sadau Jaya, Kecamatan Sungai Are pasca terjadinya musibah tanah longsor, akibat turunnya hujan yang berlangsung relatif deras dan lama pada 9 nopember lalu, sehingga menimbulkan korban jiwa 5 (lima) orang meninggal dunia karena tertimbun material longsoran tanah dan tidak bisa terselamatkan.

Peristiwa ini mendapat perhatian serius dan disikapi oleh pemerintah pusat, sebagai wujud ungkapan keprihatinan dan solidaritas sosial, hari ini Senin (13/11) Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam rangkaian kunjungan kerjanya berada langsung di tengah – tengah warga Desa Simpang Luas, Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan guna meninjau lokasi bencana di Desa Cukohnau sekaligus memberikan bantuan sosial PKH pada masyarakat setempat.

Kedatangan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa disambut Bupati OKU Selatan Popo Ali

Kedatangan Menteri Khofifah Indar Parawansa di OKU Selatan disambut Bupati OKU Selatan Popo Ali beserta jajaran di Gesung Pendopo yang telah di pesiapkan sejak pagi hari untuk istirahat, setelah lima jam menempuh perjalanan darat dari Bandara Branti Lampung untuk kemudian menuju lokasi bencana.

Warga tak menyia – nyiakan kesempatan berswafoto bersama Menos Khofifah

Menurut Kabag Humas Sekertariat Pemkab.OKU Selatan Jos Akherman,SS.TP., MSi. sesaat setelah Menteri Sosial meninjau lokasi bencana di Desa Cukohnau, selanjutnya rombongan menteri dan bupati akan bersilaturrahmi dengan masyarakat di Desa Simpang Luas Kecamatan Sungai Are disertai para camat.

Dalam hal ini acara sebagaimana yang telah dijadwalkan menteri Sisial berkenan akan memberikan bantuan sosial PKH sebagai wujud dari program pemerintah pusat dan tujuannya untuk kesejahteraan rakyat,” tandas Jos yang mengisyaratkan setelah acara selesai rombongan mentri dan bupati akan nglipat balik belakang, sayonara.

(53)