Kepala Kampung Suaran Bantu Masyarakat Mempermudah Terbitkan Surat Tanah

Pewarta : Rina/Ika

Koran SINAR PAGI, Berau,- Membantu memperlancar segala pengurusan terkait dokumen administrasi masyarakat menjadi perhatian Kepala Kampung Suaran Derajat S.Ag.

Menurut Kepala Kampung Suaran yang pernah menempuh Pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di Bone, Sulawesi Selatan ini saat dikunjungi Koran SINAR PAGI dikediamannya, hal tersebut dilakukan murni lahir dari ketulusan tanpa pamrih dan tidak memandang latar belakang atau golongan masyarakat.

“Sebagai kepala kampung, saya ingin membantu segala keperluan masyarakat yang berkaitan dengan pembuatan dokumen, salah satunya dalam penerbitan surat kepemilikan tanah,” ujarnya.

Yang menarik lagi, berkat kerja keras dan niat membantu tanpa pamrih yang dilakukannya itu, surat tanah yang berbentuk garapan akan terbit hanya dalam satu hari.

“Ini semua saya lakukan hanya karena ingin membantu masyarakat, memang untuk pelepasan ada biaya administrasi 2% ditingkat kecamatan, sementara ditingkat kampung ada biaya 3%, namun itu saya gratiskan,” tandasnya.

(36)