Wisata Kolam Renang Desa Sukasono Menyatu Dengan Alam

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Kabupaten Garut memiliki banyak sekali objek menarik untuk dijadikan tempat yang tepat berwisata, tak hanya keindahan alam yang meyegarkan mata, kini wisata yang disajikan pun beragam.

Sakah satunya obyek kolam renang di Desa Sukasono Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut yang menyajikan kolam renang yang menyatu dengan indahnya panorama alam, bagaimana tidak, kolam renang yang berdampingan dengan situ (danau kecik) dan keindahan alam sekitarnya membuat suasana sejuk dan memanjakan mata, sehingga tidak hanya berenang namun terdapat spot untuk berfoto yang sangat menarik.

Usaha yang diwariskan turun temurun ini telah terjaga dengan baik sampai sekarang,”Dari dulu sudah ada kolam, tetapi baru banyak yang tahu sekarang, setelah dibangun kolam yang lebih menarik,” tandas Susi Pada Koran Sinar Pagi, Minggu (05/11).

Ia menambahkan, wisatawan yang berkunjung pun masih didominasi oleh wisata local yang mendapat informasi tentang kolam renang ini dari mulut ke mulut.

Dijelaskan Susi, kolam renang yang dikelolanya tersebut termasuk kolam renang air panas,”Fasilitas yang kami miliki memang masih seadanya, rencananya kita akan membangun fasilitas yang lain secara bertahap,” ujarnya.

Sementara ini, bagi pengunjung dikenakan biaya tiket masuk untuk orang dewasa Rp.10 ribu dan untuk anak – anak Rp.6 ribu,”Kedepan kami berharap akan banyak wisatawan yang tahu objek wisata ini dan yang berkunjung tak hanya local namun dari luar daerah bahkan mungkin dari mancanegara, masyarakat harus tahu wisata ini,” pungkasnya.

(522)