Aplikasi Dana Desa Di Bojong Kerta Dinilai Sesuai Juklak dan Juknis

Pewarta : Nina/Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Sukabumi,- Keberhasilan Ukon Muchtar Kepala Desa Bojong Kerta Kecamatan warungkiara, Kabupaten Sukabumi membangun desanya patut mendapat apresiasi, pasalnya desa tersebut merupakan hasil pemekaran yang belum lama diresmikan.

Hal tersebut tidak lepas dari sikap transparansi kades dalam penggunaan anggaran tahun 2016 dan 2017 sesuai dengan juklak juknis, selain itu usulan dalam Musren Bangdus dan Musren Bangdes terealisasi dengan baik, sehingga dapat menepis issue negatif dan berbagai permasalahan pada penggunaan APBDes, yang sengaja dihembuskan oleh oknum – oknum tak bertanggungjawab.

Pembangunan yang tengah dilaksanakan saat ini antara lain, pengerasan jalan desa dan pengecoran dinding tebing untuk menjaga erosi tanah sebagai antisipasi terjadinya longsor yang dapat menimpa bangunan rumah warga.

Ukon mengaku ingin menjadi pemimpin yang bisa diandalkan oleh warganya,”Saya tidak ingin mengecewakan warga Desa Bojong Kerta yang sudah memberi kepercayaan kepada saya sebagai kepala desa,” ucapnya saat ditemui Koran SINAR PAGI diruang kerjanya, Senin (06/11).

Menurutnya, kepercayaan warga Desa Bojong Kerta adalah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

(40)