Kades Mekarjaya Bantah Rumor Dirinya Selewengkan Anggaran DD 2017

Pewarta : Nina/Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Sukabumi,- Kendati telah dikabarkan melakukan penyelewengan penggunaan Anggaran Dana Desa, oleh pihak – pihak yang dengan sengaja berniat mencemarkan nama baiknya, Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Usep Maulana.

Namun hal tersebut tak membuat patah semangat Usep untuk membuktikan diri sebagai kepala desa yang memiliki tanggung jawab terhadap amanah yang diembannya.

Dari hasil investigasi dilapangan, rumor yang dihembuskan oknum tak bertanggung jawab bahkan hingga membawa Usep berurusan dengan pihak yang berwajib tersebut tidak terbukti sama sekali, bahkan sangat bertolak belakang.

Usep Maulana, Kades Mekarjaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi

Pada kenyataannya Anggara Dana Desa tahun 2017 tahap 2 yang diterima Desa Mekarjaya dalam penggunaanya sangat transparan yang dibuktikan dengan fisik bangunan yang didanai program tersebut, salah satunya yang saat ini sedang dikerjakan adalah pembangunan jalan desa degan rabat beton sepanjang -+500 m lebar, dari anggaran yang hanya sebesar Rp.196 juta. Dan untuk mendanai program – program lainnya demi kenyamanan dan kemajuan masyarakatnya

Usep mengaku tidak sedikitpun menyelewengkan dana yang turun ke desa dalam bentuk program apapun,”Saya sudah berusaha semaksimal mungkin membuktikan bahwa penggunaan dana bantuan pemerintah untuk percepatan pembangunan desa digunakan degan baik sesuai dengan aturan,” kata Usep.

(106)