Disdik Kota Cimahi Jaring 18 Pelajar dalam Operasi Penegak Disiplin

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Wahyudi

Koran SINAR PAGI, Cimahi,– Dinas Pendidikan Kota Cimahi diawal pemerintahan Walikota baru langsung memberikan gebrakan yang patut diapresiasi. Dengan tujuan untuk pengembangan dan pembelajaran karakter bangsa, Dinas Pendidikan Kota Cimahi melakukan sweeping penegakan disiplin sekolah Tahun 2017 dengan sasaran anak sekolah SMP/SMK dan guru yang mangkir saat jam pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik S Nugrawan S.Si,M.M memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Kasi Kesiswaan SMP, Kabid pembinaan SMP,Satpol PP dan 14 personil anggota Polres Cimahi.

Dalam pelaksanannya Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan pengendalian KBO Binmas Polres dengan sasaran target operasi seputar jalan protokol di wilayah hukum polres Cimahi.

Kasi Kesiswaan SMP Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Ervin Narto,S.Pd.M.M mengatakan,kegiatan ini merupakan program utama Disdik Kota Cimahi untuk membentuk karakter bangsa, untuk itu semua yang terjaring baik pelajar maupun pendidik akan diberikan penyuluhan.

“Dalam penerapan disiplin seharusnya dimualai bukan Cuma dari pelajar saja, justru tenaga pendidik harus memberikan contoh jangan sampai aktifitas diluar jam mengajar berkeliaran  tanpa ada kaitanya dengan kegiatan belajar mengajar.” Tegas Ervin.

Selanjutnya Ervin menghimbau, semua yang terjaring dalam operasi ini bisa lebih menghargai waktu dan disiplin, serta lebih tertib dan menjadi contoh yang lainya.

“Intinya biar ada efek jera buat mereka semua, makanya kita data dan diberikan pembinaan dan penyuluhan dan kita panggil semua orang tuanya untuk mendampingi. Baru kalau ada pelanggaran lagi dengan pelaku yang sama kita akan ambil tindakan,“ Paparnya .

Sementara Kadisdik Dikdik S Nugrawan menegaskan, pihaknya berencana melakukan program ini secara berkala dan kedepanya kita lebih intensif bukan cuma pelajar tapi anak-anak jalanan yang saat ini sudah didaftar dan  sedang  kita susun.

” Saat sekarang pengawasan orang tua terhadap anaknya kurang, sehingga  seolah anak diberi kebebasan  yang  dikawatirkan anak tersebut akan  berperilaku menyimpang.”  Tegas Dikdik.

Dikdik lebih lanjut berharap , Pihaknya memang  bertanggung jawab secara dinas  , tetapi sebenarnya peran serta orang tua jauh lebih penting.

” Kedepanya dalam operasi ini selain orang tua diberikan penyuluhan , kita akan libatkan psycolog supaya karakter pelajar yang terjaring operasi dapat mendapatkan bimbingan mental, sehingga begitu keluar harapanya akan berprilaku lebih baik.” Harap Dikdik saat menjelaskan pada media KSP lewat telpon selulernya.

Informasi yang dihimpun dari tim liputan Koran sinar pagi, sebanyak 18 pelajar dari SMP dan SMK yang terjaring dalam operasi penegakan disiplin ini, untuk selanjutnya mereka diberikan penyuluhan dan pembinaan di Aula Rapat Pengawas Sekolah Gedung B Pemkot Cimahi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90