Ikasmanji ’81 Gelar Bhakti Sosial Di Desa Nagrak Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk/Ida
Koran SINAR PAGI, Sukabumi

Bhakti sosial yang digelar oleh Ikatan Alumni SMAN I Kota Sukabumi angkatan 1981 berupa pengobatan gratis dan sunatan massal di Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/09), disambut antusiasme warga, terbukti dengan membludagnya warga yang ingin memeriksakan kesehatannya dalam kesempatan tersebut hingga mencapai angka 184 orang ditambah 21 orang anak warga sekitar peserta sunatan massal.

Sunatan Massal pada acara Bhaksos Ikasmanji 81, Sukabumi
Sunatan Massal pada acara Bhaksos Ikasmanji 81, Sukabumi

Selain itu, ikatan alumnus SMAN I Kota Sukabumi yang memiliki motto “Bersatu Hingga Akhir” ini, pada hari yang sama memberikan santunan kepada Panti Asuhan Muslimin Bhayangkara, Yayasan Yatim Piatu putri Al Fitroh Brawijaya, Yayasan Panti Asuhan Bojongkokosan dan Panti Asuhan Sukmawinata.

Kepala Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Lela Nurlela yang didampingi Ketua BPD Ujang Sulaeman Daroni, memberi apresiasi tinggi terhadap kepedulian Ikasmanji ’81 kepada warganya,”Sebagai generasi yang lebih muda, saya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan persatuan serta kepedulian yang ditunjukan alumnus SMAN I ini, dan hal ini menjadi sebuah inspirasi bagi saya untuk suatu saat melakukan hal yang sama,” katanya.

Pengobatan gratis bagi warga Desa Nagrak, Kec. Cisaat, Kab.Sukabumi
Pengobatan gratis bagi warga Desa Nagrak, Kec. Cisaat, Kab.Sukabumi

Sementara menurut Ketua Ikasmanji ’81, Teddy Setiawan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam menyambut Bulan Muharam,”Ini kegiatan rutin tahunan Ikasmanji dalam menyambut 1 Muharam, dan kegiatan hari ini adalah yang ke 4 kalinya kami laksanakan,” ucapnya.

Dijelaskan, tujuan inti dari rangkaian kegiatan tersebut murni untuk beramal sesuai dengan ajaran Islam dalam 8 asnaf,”Tahun ini kami aplikasikan dalam bentuk pemberian santunan kepada yatim piatu, pengobatan gratis dan sunatan massal bagi 21 anak bagi warga Desa Nagrak,” jelasnya.

Diakui Teddy, kegiatan yang dilaksanakan masih jauh dari kata sempurna, namun ia berharap apa yang telah dilakukan Ikasmnaji ’81 akan memberi manfaat bagi masyarakat,”Kami akui kegiatan ini masih jauh dari kata sempurna, tapi kami berharap sedikitnya apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, Insya Allah kedepan akan lebih baik lagi,” katanya lagi.

Ditambahkan, pihaknya sengaja memilih kegiatan yang bersifat ibadah untuk berperan serta membangun Ukhuwah Islamiyah, pasalnya menurut Teddy, masih banyak masyarakat yang belum tersentuh, terutama dalam masalah kesehatan, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *