Komwil PPS SMI Purwakarta Kirimkan 129 Pendekar Pada SMI Jabar Open 2017

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk
Koran SINAR PAGI, Sukabumi

Ratusan Pendekar Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat bahkan diikuti juga oleh kontingen dari luar jawa yang akan berlaga dalam ajang SMI Jabar Open, mulai berdatangan.

Salah satunya dari Komwil Purwakarta yang dalam kesempatan kali ini mengirimkan 129 atlet silat nya, jumlah ini menjadikan kontingen Purwakarta sebagai kontingen dengan peserta terbanyak.

Ketua Komwil Purwakarta, Yoyo Yahya,SH yang berhasil ditemui Koran SINAR PAGI di lokasi pertandingan, mengaku, kontingen yang dipimpinnya siap mendulang prestasi dalam perhelatan akbar internal Satria Muda Indonesia tersebut,”Target kami adalah Juara Umum,” tegasnya.

Menurutnya, target tersebut bukan sebuah hal yang mustahil bisa dicapai, pasalnya selain ditunjang jumlah atlet, persiapan menghadapi laga dalam ajang tersebut pun sudah dilakukan timnya dengan matang.

Diungkapkan Yoyo, Pengembangan dan pembinaan PPS SMI di Purwakarta berjalan dengan baik, hal tersebut dibuktikan dengan terus bertambahnya jumlah unit – unit latihan, terutama di sekolah – sekolah berbagai tingkatan,”Saat ini Komwil Purwakarta sudah memiliki 30 unit latihan yang tersebar di sekolah – sekolah,” ujarnya.

Yoyo menilai, kegiatan seperti ini selain menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi para atlet dalam bidang seni beladiri yang ditekuninya, tapi juga menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan konsolidasi seluruh awak PPS Satria Muda Indonesia dari seluruh Komwil.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *