Ribuan Warga Meriahkan Acara Pawai Obor 1 Muharam 1439 H

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri Nur’aeni
Koran SINAR PAGI,Garut

Ribuan warga memenuhi area alun – alun Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat dalam turut memeriahkan acara kirab obor yang diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1439.

Saking tngginya antusiasme warga untuk mengikuti acara pawai obor yang turut dihadiri jajaran Muspika, kepala desa dan ormas serta Cibatu ini diikuti oleh sekitar 4.000 orang peserta.

“Acara seperti ini secara rutin diselenggarakan setiap tahun sejak empat tahun lalu, dan ternyata mendapat sambutan hangat dari warga, terbukti tidak hanya orang dewasa yang mengikuti acara tahunan ini, remaja dan anak anak pun ikut serta memeriahkan acara ini,” ucap ketua pelaksana kirab obor 1439 H, Ustadz H. Asep Ahmad Jaelani di Masjid Agung, Rabu (20/09).

Dengan persiapan yang hanya lima hari lanjut H.Asep, namun ternyata panitia mampu menyusun berbagai acara seperti, Doa bersama pergantian tahun, Tausiah Muharram, Pawai Obor, dan Gebyar Marawis,”Sebelum pawai obor berlangsung, diadakan solat berjamaah magrib dan Isya yerlebih dahulu,” tambahnya.

“Rencananya kami bersama Ibu Mekarwati akan mengadakan acara syukuran untuk memperingati pergantian tahun baru Hijriah dan peresmian penggunaan mesjid Cibatu dengan menggelar lomba MTQ, namun karena masjidnya belum selesai maka akan diadakan setelah masjid nya selesai dibangun,” ujarnya.

Disebutkannya, acara pawai obor akan menjadi agenda rutin masyarakat Cibatu,”Tahun depan acaranya akan lebih meriah karena akan dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan,” ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *