Desa Banyumekar, Kecamatan Labuan Terus Berbenah Diri

Pewarta : Yona
Koran SINAR PAGI, Pandeglang

Hafid Usman, Kepala Desa Banyumekar
Hafid Usman, Kepala Desa Banyumekar

Program pemerintah melalui Dana Desa serta Alokasi Dana Desa (DD dan ADD) yang langsung diterima oleh pemerintah desa terbukti sangat berhasil mendorong peningkatan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat, bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, namun peningkatan pemberdayaan masyarakat juga dilakukan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Desa Banyumekar mulai berbenah dalam pembangunan demi peningkatan pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat nya, pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama dengan disertai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Hafid Usman, Kepala Desa Banyumekar saat ditemui kediaman nya mengungkapkan, dengan adanya ADD dan DD tersebut, percepatan pembangunan di desa nya bisa langsung dirasakan masyarakat,”Kami sangat berharap dengan peningkatan pembangunan ini juga disertai peningkatan perekonomian masyarakat.

“Untuk kedepan memang kami masih prioritaskan dalam hal pembangunan infrastruktur, namun demikian pemberdayaan masyarakat juga kami lebih tingkatkan,” jelasnya.

Pelaksanaan pembangunan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui program DD dan ADD sampai saat ini tidak ada permasalahan, karena sudah sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku, seperti yang telah dilaksanakan saat ini, pembangunan embung Desa serta pelaksanaan pembangunan paving blok di beberapa titik telah selesai dilaksanakan yang didanai dari DD tahap pertama.

Diharapkan pembangunan infrastruktur yang kian terasa dapat mendorong peningkatan kegiatan ekonomi sehingga masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif dari pembangunan.

“Bertambahnya kegiatan pemberdayaan masyarakat bisa meningkatkan perekonomian dan mengurangi angka kemiskinan serta menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

(39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *