Peringatan Hari Koperasi Ke 70 di Kabupaten Sukabumi

Pewarta : Avenk/Nina Nuraeni
Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi

Ditandai dengan kegiatan gerak jalan yang diikuti Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi, H.Adjo Sardjono, Sekda Kab.Sukabumi, H.Iyos Somantri dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), serta jajaran perangkat daerah dan para camat yang berbaur bersama masyarakat untuk mengikuti dan memeriahkan acara peringatan hari Koperasi Ke-70, sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV dan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-33 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2017 yang dipusatkan di Stadion Korpri, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/08).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan, kegiatan tersebut bukan hanya menjadi kegiatan ceremonial saja, tetapi harus menjadi puncak dari segala kegiatan untuk dapat mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga untuk membangun perekonomian masyarakat, meningkatkan mitra kerja dalam keluarga yang sejahtera serta ketahanan keluarga dan perlindungan anak dan Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat dan keluarga bahwa Hari Koperasi Harganas dan Hari Anak Nasional itu sangat penting untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan, sehingga masyarakat akan semakin maju dan mandiri,” ucapnya.

Hal ini lanjut Marwan, sejalan dengan momentum Harganas, Hari Koperasi dan Hari Anak Nasional untuk meningkatkan ketahanan keluarga melaui perlindungan anak dan gerakan berkoperasi, jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan piagam penghargaan, tropi serta paket sembako kepada 55 penerima penghargaan baik perorangan atau kelompok masyarakat berprestasi sesuai kategori.

Acara terasa semakin meriah ketika Bupati Sukabumi dan sejumlah pimpinan daerah membagikan doorprize kepada sejumlah peserta yang hadir, dilanjutkkan dengan mengunjungi stand – stand yang disediakan pihak penyelenggara yang di isi dengan sejumlah kreasi beserta produk – produk hasil dari kegiatan kelompok masyarakat.

(36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *