LAGI, 4 RUMAH DI CIBUGEL SUMEDANG LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

Pewarta : Jeky E Saepudin
Koran SINAR PAGI, Sumedang

Setelah Sebelumnya si jago merah melalap habis rumah Jumin salah satu warga Dusun Cijerah Desa Jayamandiri, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, kini giliran rumah milik Ahdi, Gandul, Oyeh dan Cicih warga RT 004/002 Dusun Antara I (Warung Rujak) Desa Tamansari yang masih berlokasi di Cibugel habis dilalap si jago merah.

Kebakaran yang meluluhlantakan keempat rumah warga yang posisinya berdempetan itu berlangsung pada hari Sabtu (26/08) sekita pukul 18.30 wib saat warga telah melakukan ibadah Sholat Maghrib, akibat susah nya air yang diperparah dengan kencangnya hembusan angin, warga yang berada disekitar lokasi kejadian tak bisa berbuat banyak untuk meredam amukan si jago merah.

Menurut Dede Mulyana (40) warga Dusun Sirnarasa, Cibugel, kebakaran terjadi begitu cepatnya,”Ke 4 rumah itu habis dalam waktu tiga seperempat jam saja”, ujarnya ke Koran Sinar Pagi, Minggu (27/08) pagi.

Dede mengutarakan, api pertama kali muncul dari rumah Ahdi seorang warga yang usia nya sudah renta,”Api awalnya dari sebuah tungku api (Hawu, Sunda) dirumah Ki Ahdi, seorang warga berusia sudah 70 tahun, kemudian percikan api itu menyambar bilik rumah Aki Ahdi dan akhirnya merambat ke 4 (empat) rumah lainya,” ujar Dede.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan warga mengalami kerugian material hingga mencapai ratusan juta rupiah, pasalnya, selain 4 rumah yang ludes tanpa sisa, seluruh isi rumah dari mulai barang berharga hingga sejumlah uang dari ke empat korban juga turut lenyap terbakar.

“Untung tidak ada korban jiwa karena mereka masih sempat keluar rumah untuk menyelamatkan diri”, pungkas Dede Mulyana melalui telepon seluler.

(193)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *