Dunia Pendidikan Kec.Mesuji Sudah Layak

Pewarta : adi / fitry
Koran SINAR PAGI, Mesuji OKI

Dunia pendidikan di Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI Sumatera Selatan sudah baik dan layak. Demikian dikatakan PLH UPTD Diknas Kecamatan Mesuji, Hetty Sri Giarti, SPd. MSi kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (24/8).

Untuk saat ini di jelaskan Hetty, dunia pendidikan di wilayah Kecamatan Mesuji mulai tingkat TK, SD hingga SLTA sudah tersedia dan sudah dibilang baik karena mulai dari segi gedung fisik maupun sarana dan prasaana sudah masuk kategori layak semua.

Kemudian mobiler juga cukup kecuali bagi sekolah yang baru mendapat Ruang Kelas Baru. Tetapi hal itu sudah diatasi dengan adanya bantuan dan partisipasi dari pihak swasta yakni perusahaan yang ada.

Karena diakui Hetty di Kecamatan Mesuji banyak sekali perusahaan yang beroperasi dan kepeduliannya terhadap pendidikan cukup tinggi.

Sedangkan untuk target sendiri, dijelaskan Hetty, diantaranya semua sekolah yang ada di Kecamatan Mesuji harus bisa melaksanakan Kurikulum 13, semua pendidik harus mempunyai syarat utama yakni S1, dan mengikutsertakan anak didik untuk pengetahuan dan keterampilan agar nantinya mampu bersaing dan diterima di sekolah luar.

Adapun upaya pencapaian target, lanjut Hetty, yakni dengan melaksanakan sosialisasi dengan membagi tugas para pengawas sekaligus melakukan pembinaan KKG. Selanjutnya mengadakan monitoring dengan membentuk tim. Dan yang terpenting peran serta komite dan wali murid.

“Tanpa komite dan wali murid maka target yang akan diharapkan tidak akan tercapai dan terlaksana dengan baik”, ujar Hetty serius.

Kedepan, pemerintah diharapkan untuk terus memperhatikan dunia pendidikan yang ada di Kecamatan Mesuji. Selain itu, menyediakan mobiler yang masih sepenuhnya belum tersedia. Dan penempatan guru-guru PNS agar mutu dunia pendidikan terus meningkat.

(72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *