Insfrastruktur Jalan Bisa Terbantu Lewat DD

Pewarta : adi / fitry
Koran SINAR PAGI, Mesuji OKI

Realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dinilai cukup membantu dalam meningkatkan insfrastruktur jalan terutama yang kondisinya mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

Hal itulah yang dilaksanakan di desa Kali Deras Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI Sumatera Selatan, di tahun 2017 ini melalui dana-dana tersebut direalisasikan diberbagai peruntukan salah satunya peningkatan insfrastruktur jalan dengan pengerasan sepanjang 2,5KM.

Kepada awak media, Sekdes Kali Deras, Samijan, mengatakan, dengan adanya dana tersebut otomatis sangat membantu dalam membangun desa sehingga cukup berdampak bagi perekonomian masyarakat. Jika selama ini masyarakat harus melalui jalan rusak kini jalannya sudah bisa dilewati dengan nyaman.

“Alhamdulillah berkat adanya bantuan dana desa dan ADD dari pemerintah sangat membantu dan bermanfaat bagi desa sehingga bisa membangun desa semaksimal mungkin”, ujar Samijan seraya tersenyum ramah.

Diakui Samijan, selain jalan dana tersebut juga direalisasikan untuk rehab Posyandu. Kemudian, pembangunan kantor desa, siring, dan pasraman.

Untuk itu, Samijan berharap dan meminta kepada seluruh masyarakat desa kiranya dapat menjaga dan memelihara bangunan yang ada demi kebaikan dan kepentingan bersama.

Dan kedepan, pemerintah Kabupaten OKI juga diharapkan untuk terus memperhatikan dan mengucurkan dana-dana lainnya ke desa Kali Deras sehingga menjadi desa yang maju dan makmur di segala sektor pembangunan.

(53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *