Semarak HUT RI Bupati Ogan Ilir Gelar Touring Merdeka

Pewarta : adi / fitry
Koran SINAR PAGI, Inderalaya

Semarak HUT RI di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana guna menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun maka Bupati Ogan Ilir, H. M Ilyas Panji Alam gelar touring Merdeka.

Kegiatan touring tersebut terlaksana atas kerjasama Pemkab Ogan Ilir dengan Karang Taruna Indonesia Ogan Ilir.

Adapun route touring yakni Desa Sakatiga-Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya-Desa Sungai Rotan-Desa Sejangko Kecamatan Rantau Panjang – Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tg. Raja dan berakhir di Desa Belanti Kecamatan Tg.Raja.

Selain guna menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun, touring tersebut juga bertujuan guna meninjau langsung jalan-jalan rusak yang dikeluhkan warga.

Namun, sebelum bertolak ke Desa Belanti, Bupati Ilyas Panji Alam terlebih dahulu singgah ke desa Tanjung Harapan guna bertatap muka dan sapa ramah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, H.M Ilyas Panji Alam berpesan kepada masyarakat kiranya jangan sampai melakukan pembakaran yang menyebabkan terjadinya kebakaran lahan. Karena jika hal itu terjadi maka akan di tindak tegas sesuai Undang-Undang.

“Mari kita sama-sama jaga lingkungan sekitar kita jangan sampai terjadi kebakaran. Sehingga Kabupaten Ogan Ilir bebas kabut asap”, himbau Ilyas berharap.

Selain itu, Ilyas juga mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan event kejuaraan Relly Nasional yang akan di gelar pada 18 s/d 20 Agustus mendatang di Tanjung Senai Inderalaya.

“Kemerdekaan ini adalah milik kita bersama dan mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif sebagai penerus perjuangan para pahlawan yang telah bersusah paya merebut kemerdekaan. Merdekaaaa”, pekik Ilyas penuh semangat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Anggota DPR RI Yulian Gunhar, Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan, H.Giri Ramandhani, Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto, Ketua Karang Taruna Indonesia Ogan Ilir, Wahyudi Marwan ST, anggota DPRD OI, Irdansyah SE, Amir Hamzah SH, Pathul Jaya, Armin Haryadi, Kepala BAPPEDA H.Rahman Rasyidi, Kaban Kesbangpol, Trisno Pilhaq, Camat, para Kades, anggota Karang Taruna dan masyarakat.

(76)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *