Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Lecah

Pelantikan Perangkat Desa Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim
Pelantikan Perangkat Desa Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim

Pewarta : Iwan Brata Darma
Koran SINAR PAGI, Muara Enim

Kepala Desa Lecah, Edi Herman Jaya,A.Md, Selasa (01/08) melantik sekaligus mengambil sumpah Perangkat Desa Lecah, di Aula kantor Desa Lecah.

Adapun perangkat Desa yang dilantik yaitu, Ayu Marisa sebagai Kaur Keuangan, Lisda Indrayani, Kaur Tata Usaha dan Umum, Yadi Sudaryanto, Kaur Perencanaan, Firman Kasi Pelayanan, Riyan Firdaus, Kasi Pemerintahan, Junaidi, Kasi Kesejahteraan, Andriansyah, Kadus 1 dan Ristajaya, Kadus 2.

Dalam kesempatan tersebut dilantik juga Warsiti, Bendahara Desa, Putri Zunurama, Operator Siskeudes dan Evi Indrayani sebagai Operator Desa

Tampak turut menghadiri pelantikan, Camat Lubai Ulu, Heriyanto, BA dan Sekcam Lubai Ulu, Rudi haryanto, ST. MM beserta staffnya, Perwakilan Polsek Lubai Ulu, Syahroni, Babinkamtibmas Desa Lecah, Siswito, Babinsa Desa Lecah.

Hadir pula Ketua dan anggota BPD Lecah, Pengurus TP. PKK Lecah, Ketua LPMD dan Anggota, tokoh adat, Karang Taruna serta elemen masyarakat Desa Lecah lainnya.

Menurut Camat Lubai Ulu, Heriyanto,BA, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan implementasi dari amanat UU no.6 thun 2014 serta Perda Muara Enim No. 6 tgl 14 januari 2017, tentang susunan organisasi dan tata kerja pemerintah desa.

“Selamat untuk yang dilantik hari ini, semiga bisa menjaga amanah serta bertanggung jawab dengan tugasnya masing – masing sesuai dengan tupoksinya dalam melayani masyarakat dgn maksimal,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar kepala desa beserta perangkatnya bisa menjadi panutan bagi masyarakat dan tetap mengedepan musyawarah untuk mufakat bila ada permasalahan di desa,”BPD merupakan mitra kerja pemerintah desa untuk membangun Desa Lecah yang lebih baik kedepannya, tambahnya.

Camat Lubai mengingatkan, tahun 2018 mendatang Kab. Muara Enim akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan bupati/wakil bupati dan pemilihan gubernur/wakil geburnur, dia berharap masyarakat tidak terpecah belah karena beda dukungan,”Saya yakini masyarakat Desa Lecah sudah lebih dewasa dalam menilai, tapi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan d masyarakat desa lecah ini, ” pungkasnya.

Sementara Kades Lecah, Edi Herman Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga acara pelantikan berjalan dengan lancar,”Terima kasih kepada pihak – pihak yang telah membantu, tanpa bantuan semua pihak acara tidak akan sesukses ini,” katanya.

Kepada yang dilantik, Edi berharap agar bisa amanah dan bertanggung jawab serta bisa berkerjasama demi untuk kemajuan Desa Lecah, sehingga kedepan bisa setara degan desa – desa lain yang ada di indonesia,”Minimal kita bisa sejajar dengan desa yang ada dwilayah Kab. Muara Enim,” tandasnya.

(245)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *