Dinas Kesehatan Pangandaran Gelar Kampanye Measles dan Rubella (MR)

Pewarta : Herry
Koran SINAR PAGI, Pangandandaran

Sejalan dengan program Kementerian Kesehatan RI terkait bulan kampanye pencegahan penyakit campak atau Measles Rubella (MR) yang tengah digalakan maka Kabupaten Pangandaran pun turut ambil bagian.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Drs. Trisno, pencanangan Program Imunisasi dan Kampanye Measles Rubella (MR) akan dilaksanakan di Kecamatan Cimerak pada tanggal 1 Agustus mendatang oleh Bupati Pangandaran, ungkapnya usai kegiatan bertajuk Pertemuan Program Imunisasi Dalam Rangka Kampanye Measles Rubella bertempat di Aula Desa Karang Benda Kecamatan Parigi, Kamis siang (27/07).

Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Pangandaran dr. Karang Ariadi menjelaskan, pentingnya imunisasi measles rubella untuk balita hingga usia 15 tahun sebagai bentuk pencegahan dini, katanya.

“Kampanye imunisasi Measles Rubella adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya”, imbuhnya .

(32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *