SMAN I Lebai Ulu Gelar Kegiatan Rutin Mingguan

Pewarta : Iwan Brata Darma
Koran SINAR PAGI, Muara Enim

Kepala SMAN I Lebai Ulu, Diyah Kusumawati didampingi suami
Kepala SMAN I Lebai Ulu, Diyah Kusumawati didampingi suami

Selain bersih – bersih lingkungan sekolah, mengaji Surat Yasin menjadi sebuah kegiatan rutin yang dilakukan seluruh siswa dan siswi SMA N I Lubai Ulu, Kabupaten Enim pada Hari Jum’at dalam setiap minggunya.

Seperti yang terpantau kemarin, Jum’at (21/07), saat wartawan Koran SINAR PAGI berkunjung ke sekolah tersebut tampak para siswa dengan sukarela bergotong – royong membersihkan lingkungan sekolahnya.

Menurut Kepala SMAN I Lebai Ulu, Diyah Kusumawati, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga untuk menciptakan ketenangan jiwa bagi siswa – siswi dan para guru,”Dengan membaca Surat Yasin dalam sebuah lingkungan yang bersih, tentu akan menciptakan suatu ketenangan bagi jiwa kita, sehingga diharapkan dengan jiwa yang tenang suasana kegiatan belajar mengajar pun akan nyaman,” ucapnya.

Salah satu siswa yang berhasil dimintai tanggapannya terkait kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan di sekolahnya tersebut mengaku tidak merasa terbebani, malah sebaliknya kata dia, siswa – siswi menjalani kegiatan tersebut dengan sukarela,”Suasana belajar menjadi nyaman,” ujarnya.

Dikabarkan, belum lama sekolah ini mendapatkan bantuan rehab dua lokal kelas yang pengerjaanya sudah selesai dan siap dipakai.

(30)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *