SISWA SMA NEGRI 2 TUKKA DI BEKALI EMPAT PILAR KEBANGSAAN

Nampak dalam gambar IPTU POL M.Tahir didampingi Kepala Sekolah SMA negeri 2Tukka, Drs H.Junaidy Pohan memakai lobe putih dan Wakil Kepala Sekolah Drs Dirman memakai kemeja putih.

Pewarta Amsar Marbun.

Koran SINAR PAGI Tapteng, Kepala Sekolah SMA negeri 2 Tukka, Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli tengah Drs H. Junaidy Pohan, melalui Polres Tapanuli Tengah, menempah siswa/i dengan 4 pilar kebangsaan.

Kapolres Tapanuli tengah Hari Setyo Budi, S.I.K,MAS.i diwakili IPTU M.Tahir, menyampaikan pembekalan menteri (4) empat Pilar Kebangsaan untuk di dalami oleh siswa/i SMA negeri 2 Tukka, berlangsung diruang klas, Kamis (20/07-2017).

Sebagai generasi penerus bangsa kedepan Siswa/i SMA negeri 2 Tukka perlu mendalami 4 Pilar Kebangsaan, yaitu pilar pertama Pancasila, pilar ke 2 Bhineka Tunggal Ika, pilar ke 3 Undang undang 1945, pilar ke 4 Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

IPTU Pol M.Tahir didamping kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tukka Drs H Junaidy Pohan dan Wakil Kepala Sekolah Dirman, selama kurang lebih 2 jam memberi menjelasan materi 4 pilar kebangsaan. Dengan tujuan, adanya pembekalan 4 pilar kebangsaan kepada siswa/i, agar dapat menempah diri menjadi kokoh dan berwawasan kebangsaan.

Sehingga tidak mudah  di masuki oleh ajaran ajaran yang menyesatkan, seperti teroris dan penggunaan narkoba.  Karena itu, di harapkan kepada seluruh siswa/i SMA Negeri 2 Tukka ini, bila ada masyarakat yang mencurigakan dan pemakai narkoba segera laporkan kepihak Kepolisian.

Apabila merasa segan melaporkan kepada pihak kepolisian, laporkan kepada gurunya agar  gurunya yang melaporkan kepada pihak kepolisian. Tandas IPTU Pol.M.Tahir .

IPTU Pol M.Tahir kepada Koran Sinar Pagi mengatakan, dalam waktu yang singkat siswa/ i SMA negeri 2 Tukka, yang dibekali wawasan kebangsaan juga diberi kesempatan untuk bertanya jawab menyangkut materi 4 pilar kebangsaan.

Pertanyaan yang diajukan oleh siswa merupakan sebagai bukti bahwa siswa/i dapat memahami akan pentingnya mendalami 4 pilar kebangsaan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tukka Drs H. Junaidy Pohan selalu berkomunikasi dengan Polres Tapteng menyangkut keamanan dan pengawasan terhadap Siswanya.

Oleh karena itu, Polres Tapteng siap dan bersedia menyampaikan pembekalan terhadap Siswa/i seperti pembekalan 4 Pilar Kebangsaan, Ujar M.Tahir.

(32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *