Bangunan Pustu Karang Agung Butuh Renovasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata Darma
Koran SINAR PAGI, Muara Enim

Sugiono,Am.Kep
Sugiono,Am.Kep

Kondisi bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim nampak rapuh dan kusam akibat termakan usia, berbanding terbalik dengan fungsi puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan yang idealnya dalam kondisi baik dan tertata dengan indah, rapih serta bersih.

“Padahal Puskesmas ini adalah alternatif utama masyarakat Karang Agung, dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” ucap Sugiono mantan Kepala Puskesmas Pembantu Karang Agung, yang dialihtugaskan sebagai Tata Usaha di Rumah Sakit Pratama Karang Agung, yang menurut rencana akan diresmikan penggunaannya bulan November 2017 mendatang.

Sementara Kepala Puskesmas Karang Agung, Warma,Am.Kep, berharap Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Muara Enim dapat mengucurkan dana untuk merenovasi Puskesmas Pembantu ini, pasalnya lanjut dia, Puskesmas tersebut memang benar – benar dibutuhkan keberadaannya oleh masyarakat Karang Agung.

“Kendati dengan kondisi bangunan yang seperti ini, namun pelayanan kepada masyarakat tetap baik, tapi akan lebih ideal kalau sarana dan prasarana puskesmas ini diperbaiki, sehingga semangat kerja karyawan pun akan meningkat,” tandasnya.

Harapan senada diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Karang Agung yang ditemui saat hendak berobat di Puskesmas tersebut, dia berharap agar pemerintah bisa membangun atau merenovasi Puskesmas Pembantu ini.

Dalam mengelola Puskesmas pembantu tersebut, Warma Am.Kep., dibantu oleh Bidan Erlini,Am.Keb., Dina Novianty,Am.Keb., Beni Hanafiah,Am.Keb., Riyani,Am.Keb. dan Rina Maryanti, Am.Keb. yang bekerja dengan penuh ketelitian dan keiklasan serta dedikasi tinggi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *