Gubernur Sumut Bersama Bupati Tabur Bibit Ikan Nila Di Waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara Di Sorkam.

Dalam gambar Gubernur Sumut Tenku Herry Nurady dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memegang bibit ikan Nila dalam bungkusan plastik, hendak di tabur.

Pewarta Amsar Marbun.

Koran SINAR PAGI-Tapanuli Tengah, Gubernur Sumut H.Tenku Erry Nurady, bersama Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, menabur sebanyak 30 ribu bibit ikan nila di Waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara di Sorkam Rabu(19/07) .

Penaburan bibit ikan nila dilakukan di waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara sebagai wujud pelestarian lingkungan hidup dan juga melestarikan alam disekitar waduk Sorkam.

Demikian Gubernur Sumut Tenku Erry Nurady yang di dampingi Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani, mengatakan, Sorkam adalah salah satu desa yang memiliki tokoh Nasional yaitu Akbar Tanjung. Akbar Tanjung adalah tokoh yang sangat peduli kepada daerah Sumut, tandas Gubernur.

Kunjungan Gubernur Sumut Tenku Erry Nurady dan Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani dan rombongan disambut oleh tokoh masyarakat Sorkam. Diselah selah acara, marga Pasaribu, kepada Koran Sinar Pagi mengatakan, Waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara dibangun saat penjajahan Jepang, oleh Sutan Alamsyah Budin Batu Bara.

Waduk ini dibangun untuk mengairi persawahan Desa Sorkam kiri, Desa Bottot/ Teluk Roban, Desa Sorkam kanan dan Desa Pasar Sorkam. Waduk ini sangat luas, akan tetapi saat ini semakin mendangkal memerlukan pembangunan dan perawatan.

Oleh karena itu, kami masyarakat Sorkam Sekitar nya sangat berharap dan penuh keyakinan kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani akan memberikan perhatian yang serius, mengajukan kepada gubernur Sumut Tenku Erry Nurady untuk membangun waduk ini, guna mengairi persawahan masyarakat Sorkam, ujar Pasaribu dengan penuh harapan.

Dengan kesempatan yang baik itu, tokoh masyarakat Sorkam mengulosi dan Camat Sorkam Jhonnedy Marbun memandu Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng, diiringi dengan musik dan tor-tor.

Acara penaburan bibit ikan nila, oleh Gubernur Sumut di hadiri oleh Kapolres Tapanuli Tengah, Dan  Dim 0211/TT, SKPD, tokoh tokoh agama dan masyarakat.

Usai acara penaburan bibit ikan Nila,Gubernur, melanjutka kunjungan nya ke Barus untuk menyerahkan bantuan bibit dan alat-alat pertanian kepada petani.

(43)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *