Menteri Koperasi Dan UKM Tutup Konggres Koperasi Ke 3 Di Makassar

Pewarta : liputan Khusus / Wahyudi

Koran Sinar pagi .Makassar,- Kongres -3 Koperasi yang berlangsung dari tanggal 11 – 15 Juli 2017 bertempat di Grand Clarion Hotel Convention Center Jalan AP. Patterani No. 03 ,Makasar Sulwaesi Selatan. Konggres yang dihadiri 1000 peserta Perwakilan  dari Dekopind, Dekopinwil, Dekopinda, Gubernur, dan semua unsur koperasi dari seluruh Wilyah Indonesia secara resmi telah selesai.

Ketua Harian Dekopin Pusat Agung Sujatmiko ,saat di wawancarai tim liputan khusus koran sinar pagi menyampaikan bahwa ” Konggres menghasilkan 17 Rekomendasi untuk diajukan kepada Presiden, Semua rekomendasi di bentuk oleh Komisi yang dibentuk dalam konggres, Mulai dari Perwakilan Dekopin, Rektorat Ikopin, DPR,Pemuda Koperasi, Akademisi semua berjumlah 33 Orang, yang memberikan Filsofi Amandem UUD 1945 pasal 33. Semua rekomendasi bertujuan untuk pembaharuan koperasi di negeri ini. ” Papar Agung. “

Sambutan yang diberikan ketua Umum Dekopin Pusat H. A.M Nurdin Halid menjelaskan ” Konggres ini sungguh luar biasa, Karena ini merupakan konggres terbesar selama 70 tahun diadakanya. Untuk itu Nurdin meminta semua pengurus dan anggota koperasi di Indonesia dengan kearifan lokal untuk lebih meningkatkankan kualitas dan kuantisnya sehingga mampu bersaing dengan pelaku pasar sesuai apa yang diminta oleh Presiden. Untuk itu Koperasi perlu Pembaharuan Regenarasi Kepemimpinan.  Dengan Kemajuan teknologi atau era digital generasi muda kelak yang dapat mengemban tugas koperasi untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Pada saat penutupan Kongres Koperasi ke-3 Menteri Koperasi  dan UKM memberikan apresiasi yang tinggi terhadap hasil Deklarasi kongres. Dengan kebersamaan kita yakin koperasi akan siap bersaing dengan pelaku usaha lain. Karena Apapun alasannya koperasi perlu reformasi, Dan saya yakin dengan membangun komitmen yang kuat kita dapat mewujudkan koperasi sebagai pilar negara.”

Peluncuran buku menandai berakhirnya rangkaian kongres 3 koperasi . Buku tersebut berjudul “Pejuang Koperasi Modern” yang disusun oleh Ketua Umum Dekopin H. M. Nurdin Halid menceritakan tentang pahit getirnya menegakkan ekonomi konstitusi Koperasi di negara Indonesia ini. Dengan peluncuran buku ini berharap agar semua Insan koperasi lebih bertanggung jawab reafirmasi komitmen kebangsaan untuk membangun perekonomian Indonesia yang lebih berkeadilan berdasarkan undang-undang dasar 1945.”

(101)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *