PULUHAN PSK DIKIRIM KE PARAWSA BERSTAGI

Pewarta Amsar Marbun.

Koran SINAR PAGI. Tapanuli tengah, Salah satu program Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul,,SE untuk membina mental agar masyarakat berkarakter, ber akhlak, dan beradab.

Dengan Program pembinaan mental itu, Kepala Satpol PP yang bekerja sama dengan pihak TNI Polri melakukan razia gabungan di beberapa tempat, Rabu( 12/07-2017).

Razia gabungan berhasil menjaring puluhan Pekerja Sek Komersial (PSK) dan menyita puluhan botol miras berbagai merek dari Kafe di kawasan jalan Sibolga Barus. yakni di Kecamatan Tapian Nauli, Kecamatan Sorkam dan Kecamatan Kolang.

Para PSK yang terjaring sebanyak 25 orang, berasal dari penduduk luar daerah dan penduduk Tapteng. Kepala Satpol PP Tapanuli Tengah Drs Hikmal Batubara Kepada wartawan mengatakan, razia ini dilakukan untuk memberantas kemaksiatan dan guna menjaga dan menghindari penyakit menular.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, tidak memberi kesempatan terhadap para PSK untuk dilepas, sebagai mana sebelum hanya membubuhi surat pernyataan tidak mengulangi pekerjaan.

Bupati dengan tegas menolak permintaan PSK, semua dikirim ke panti rehabilitasi Parawansa Berastagi, milik Dinas Sosial Pemprov. Sumut.

Di Balai rehabilitasi, mereka akan mendapat bimbingam dan keterampilan dalam kurun waktu tertentu.

” Bupati berharap, dengan razia ini, semoga mereka para PSK kedepan, setalah pulang dari parawasa akan dapat merobah pekerjaan yang lebih baik, sehingga keluarga mereka tidak lagi menangung malu atas pekerjaan terlarang itu. Ujar Bupati.

(46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *