Kepala Sekolah “SMAN 5 Cimahi Siap Menerima SMA Terbuka Program Disdik Provinsi Jawa Barat “

Kepala Sekolah SMAN 5 cimahi  “Ajat Sudrajat.S.pd,”

Pewarta : Wahyudi

Koran Sinar pagi ,Cimahi – Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN ) 5 cimahi yang beralamat Kampus 1 di jl. Gatot subroto no. 39 Cimahi dan Kampus 2 jl. Pacinan, Cimahi merupakan sekolah favorit di wilayah Kota Cimahi.

Bahkan PPDB tahun 2017 ini, SMAN 5 CIMAHI diserbu oleh peminat calon peserta didik baru , dengan Animo siswa yang luar biasa. Kepercayaan Orang tua siswa dan masyarakat wilayah sekitar begitu kuat terhadap SMAN 5 Cimahi karena mempunyai visi dan misi pendidikan yang jelas. Salah satunya menciptakan generasi muda yang intelektual , bermoral dengan didasari pembinaan religi sehingga harapan kedepanya mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini.

Selain didukung dengan fasilitas teknologi yang memadai, juga SDM tenaga pendidik ( guru ) yang berkualitas. Aktifnya peran serta orang tua siswa yang selalu memberikan Kontribusi , Aspirasi saran dan kritik melalui Komite Sekolah yang selalu terbuka menerima informasi sehingga menjadikan sekolah ini semakin maju dan berkembang .

Ajat Sudrajat,Spd. Kepala Sekolah SMAN 5 CIMAHI saat diwawancarai Tim Liputan Koran Sinar Pagi mengatakan ” Bahwa Kepercayaan Masyarakat Kota Cimahi terhadap sekolah ini juga merupakan suatu kebanggaan, Namun hal tersebut justru Kita semakin termotivasi untuk bisa memberikan yang lebih baik dalam proses KBM di setiap tahun, Dan seandainya pihak Disdik memberikan kepercayaan kepada SMAN 5 CIMAHI untuk menyelenggarakan program pemerintah melalui Kemendikbud tentang dibukanya Kelas SMA Terbuka kita sudah siap dan menerima secara transparansi sesuai petunjuk Dinas Pendidikan. ” papar Ajat. “

Salah satu orang tua calon peserta didik menyampaikan kepada wartwan ksp,”Saya sudah cari sekolah di wilayah sini tapi tidak ada yang pas, makanya saya tetap bertahan di SMA 5 selain lokasinya Strategis  juga gurunya baik dan kualitas.. Makanya saya rela antri dari kemarin.. “ujar orang tua siswa.

” Dilihat dari sisi lokasi sekolah yang strategis dan kualitas guru yang profesional serta sarana teknologi yang memadai ,seharusnya Pemerintah dalam hal ini, bisa memberikan apresiasi  nilai yang lebih tentang kesiapan SMAN 5 cimahi untuk menjadi Pilot Projeck Dinas Pendidikan , Menerima sebagai salah satu sekolah yang telah siap membuka / menerima Kelas SMA Terbuka di Provinsi Jawa Barat. “

 

(313)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *