Puskesmas Cigayam, Gelar Road Show Keliling, Di Desa Cikupa

Pewarta : A Yaya Saputra & Wartono SP

Koran Sinar Pagi, Kabupaten Ciamis

Kegiatan road show Puskesmas Cigayam di 10 desa, yang ada di Kecamatan Banjar Anyar, Kabupaten Ciamis, sudah terlaksana di 6 desa.

Untuk pelaksanaan di Desa Karyamukti, tempat dan acaranya, disatu tempatkan dengan Desa Cikupa (23/05).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cikupa, Endi Supendi mengatakan, bahwa Puskesmas Cigayam selama ini bagaikan mati suri, karena adanya Puskesmas Tingkat Kecamatan Banjar Anyar, sehingga keberadaannya seolah terabaikan, padahal diantara 10 desa se Kecamatan, Puskesmas Desa Cigayam lah yang memiliki sarana dan prasarana terlengkap.

Masih lanjut Endi Supendi, dengan di gelarnya acara road show ini diharapkan, bisa mendongkrak kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. 

Sebanyak 300 orang pasien dari Desa Cikupa, dan 200 orang pasien dari Desa Karyamukti, diprediksi datang berobat, dalam acara Pelayanan Pengobatan gratis hari ini.

” Pengobatan gratis ini, dilayani oleh 25 orang tenaga medis, dibantu oleh 33 orang kader dari Desa Cigayam, saya selaku Kepala Desa Cikupa menghimbau,  agar masyarakat bisa datang dan berobat, ke acara pengobatan gratis yang di gagas Puskesmas Cigayam, karena acara ini akan digelar di tiap desa, minimal sekali setiap bulan”, pungkas nya.

Kepala Puskesmas Cigayam, Hamlan, SKM, MM, kepada Koran Sinar Pagi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Puskesmas Cigayam dengan desa desa di Kecamatan Banjar Anyar.

“Ini merupakan gebrakan yang cukup signifikan, karena semenjak saya bertugas per bulan Januari 2017, keadaan Puskesmas Cigayam sangat perlu penataan berbagai bidang, diperlukan kerja keras untuk mencapai hasil maksimal, hingga bisa mencapai 100%, mudah mudahan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) bisa tercapai”, Ucap Hamlan.

Seorang pasien dari Desa Cikupa, Narmi (42) merasa sangat terbantu dengan adanya road show/pengobatan gratis di desanya, “Alhamdulillah saya bisa berobat tanpa mengeluarkan biaya”, Kata Narmi penuh rasa syukur.

(57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *