Desa Sukajaya Juara Lomba Desa se Kabupaten OKU Selatan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Asmidan
Koran SINAR PAGI, OKU Selatan

Penilaian kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten OKU Selatan menetapkan Desa Sukajaya Kecamatan Buay Rawan, OKU Selatan sebagai peraih Juara 1 (satu) lomba desa tingkat kabupaten dan berhak menjadi wakil Kabupaten OKU Selatan pada lomba serupa ditingkat Propinsi Sumatera Selatan.

Seperti dikatakan Ketua tim penilai lomba desa tingkat Propinsi Sumsel, Fahrin Siregar,SH.,MH,”Sebagai pemenang lomba desa ditingkat kabupaten, Desa Sukajaya berhak mewakali Kabupaten OKU Selatan pada lomba desa tingkat propinsi,” ucapnya, Senin (22/05), yang didampingi rombongan tim penilai lainnya Endang Partiwi, Drs Nurwiyanto, Febriani S.STP.,M.Si, Hj.Naila SH.,MH, Tatyani Musiana, SH dan Achmad R Chanda.

Menurut Fahrin, tujuan diadakannya lomba desa dan kelurahan adalah untuk mendorong pemerintah desa/kelurahan agar mengoptimalkan dan mengevaluasi potensi dan usaha pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Melalui lomba desa dapat diketahui pencapaian yang diraih sebuah desa dan kelurahan pada kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa/kelurahan di bidang penyelenggaraan pemerintah, pembangunan kewilayahan dan pembinaan masyarakat,” katanya.

Diungkapkan Fihrin, pemenang lomba desa/kelurahan ditingkat propinsi nantinya akan mendapatkan kehormatan dari pemerintah pusat untuk mengikuti rangkaian acara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017 di Jakarta.

Selanjutnya sambung dia pemenang lomba desa ditingkat nasional, Menteri Dalam Negeri RI akan memberikan penghargaan Upakarya Wanita Nugraha kepada Gubernur, Bupati dan Walikota, jelas Fihrin.  

Pada kesempatan yang sama Camat Buay Rawan, Romzi mengapresiasi prestasi Desa Sukajaya yang telah mengharumkan nama Kecamatan Buay Rawan pada ajang tersebut,”Sisi positif dari lomba ini adalah untuk menggali kreatifitas warga desa, mudah-mudahan Desa Sukajaya sebagai wakil Kabupaten OKU Selatan mampu menggondol predikat juara lomba desa ditingkat propinsi,” ujarnya optimis.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *