SMAN 3 Garut Gelar acara Graduasi

Siswa - siswi SMAN 3 Garut, berfoto penuh kegembiraan usai acara Graduasi
Siswa – siswi SMAN 3 Garut, berfoto penuh kegembiraan usai acara Graduasi

Pewarta : Fitri Nur’aenu
Koran SINAR PAGI, Garut

Usai pengumuman kelulusan, Selasa (02/05) SMAN 3 Garut menggelar acara graduasi ke-49 untuk pelepasan siswa – siswi kelas XII yang ditandai dengan upacara adat.

Ketua Panitia H.Idud Solihin dalam sambutannya menjelaskan, Graduasi sebagai ajang silaturahmi,”Meskipun terpisah, tetapi hati kita tetap satu dalam kampus SMAN 3 Garut,” Ucapnya.

Ia menegaskan, perjuangan yang sangat luar biasa bagi kelas XII yang sebelumnya berhasil dalam kurtilas, ujian hingga berjuang untuk memperoleh hasil yang baik dalam UN yang diikuti oleh 193 siswa program IPA dan 143 program IPS.

“Tahun ini ada 16 orang yang masuk Perguruan Tinggi tanpa harus mengikuti test,” tandasnya.

Aldi Asdiki, perwakilan siswa kelas XII SMAN 3 Garut menyampaikan banyak berterimakasih kepada guru atas bimbingannya,”Terimakasih atas bimbingan para guru, saya dan seluruh siswa mohon maaf bila ada sikap serta kelakuan kami yang dianggap tidak baik,” ucapnya penub haru.

Sementara bagi teman – teman seangkatannya dia mengatakan, tidak ada pertemuan yang abadi, semoga suatu hari nanti kita berkumpul di sekolah dengan meraih kesuksesan, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala SMAN 3 Garut, H.Dedi Permana, berpesan agar siswa dapat menjaga nama baik almamater,”Pada prinsipnya kelas XII telah selesai belajar di SMAN 3 Garut, tanpa disadari rintangan demi rintangan telah selesai dilalui. Setelah lulus dari SMAN 3 ini, semoga dapat teladan di kampusnya sendiri, jadilah siswa yang baik dan beda. Beda dalam prestasi dan kepribadian. Dan semoga menjadi paripurna SMAN 3 Garut.” tandasnya.

Ditempat terpisah Ketua Komite SMAN 3 Garut mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang diikuti seluruh siswa-siswi kelas XII menghasilkan kelulusan hingga 100%, hal itu tidak terlepas dari hasil kerja keras Kepala Sekolah serta staf pengajar juga kerja keras siswa,”Mudah – mudahan apa yang di cita-citakan bisa tercapai.” Ucapnya.

Acara Graduasi yang bertemakan “Kreasi Tanpa Batas” tersebut dimeriahkan dengan penampilan kreasi seni, berupa seni musik dan tari.

(87)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *