Bupati OKU Selatan Berharap Kades Majukan kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Asmidan
Koran SINAR PAGI, OKU Selatan

Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo,B.Commerce, dalam amanatnya saat melantik 82 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 April 2017 lalu di Kabupaten OKU Selatan, agar melaksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab untuk menata dan majukan masyarakat.

Pelantikan yang diselenggarakan di halaman Pemkab. OKU Selatan Selasa (20/12), tampak dihadiri Sekdakab. OKU Selatan, Kepala SKPD, Instansi terkait, Muspika, Calon Kades, Sekdes, serta para undagan lainnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo,B.Commerce dalam sambutannya mengatakan, melalui Undang-Undang nomor 6 tahun 2014, tentang desa dan Peraturan Pemerintah, nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pekasanaan Undang-Undang, nomor 6 tahun 2014 tentang desa serta Peraturan Daerah Kabupaten Karo Nomor 4 tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa, telah terpilihnya kepala desa yang baru, melalui proses pemilihan kepala desa yang telah dilaksanakan secara demokratis.

“Pengambilan sumpah/janji dan dilantiknya kepala desa yang kita laksanakan hari ini, merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pekerjaan yang sangat berat telah menanti, laksanakan amanah tersebut sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan serta laksanakan amanah dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab untuk menata dan memajukan desa dengan membangun kemitraan bersama, sehingga secara kolektif kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat secara pasti ke arah yang lebih baik, jelas Bupati.

Popo menambahkan, kepala desa dapat menghimbau masyarakatnya untuk merubah pola pikir yang produktif,”Masyarakat desa harus mampu hidup mandiri dengan potensi yang dimiliki, kita perlu membangun produk lokal yang ada di desa kita untuk dijadikan komoditi unggulan dan khas desa agar dapat dikembangkan menjadi sebuah produk barang dan jasa yang bernilai ekonomis. Ingat bahwa tujuan kita adalah tetap satu, yaitu untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan selamat bertugas dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten OKU Selatan, dalam upaya mensukseskan program-program pemerintah secara umum dan mewujudkan visi pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dari 82 kades yang dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan satu diantaranya yakni, Kades terpilih Desa Gunung Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan belum dilantik, lantaran masa jabatan kades terdahulu Kurdi (kalah pilkades) akan berakhir setelah bulan Oktober mendatang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *