Wisata Bendungan Manganti, Dengan Wajah Baru..

Pewarta : A.Yaya Saputra

Koran Sinar Pagi, Kabupaten Ciamis,-

Bendungan Manganti, yang berlokasi diperbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, rupanya sudah berbenah.

Tidak seperti sebelumnya yang nampak kumuh, kotor dan terkesan tidak terawat.

Kini pemandangan seperti itu tak nampak lagi, para pedagang berbagai jenis kuliner diatur berbaris rapi, lengkap dengan toilet bersih, beserta tempat parkir yang cukup luas.

Adalah inisiatip Karang Taruna Desa Sidarahayu, yang tergerak untuk mengajak bekerjasama dengan pihak pengelola bendungan Manganti.

Endang S, Ketua Karang Taruna Desa Sidarahayu, kepada Koran Sinar Pagi (17/02) mengatakan, ide pihaknya untuk menata lokasi bendungan, dengan membangun rest area, mendapat respon positif dari pihak pengelola.

“Alhamdulillah gayung bersambut”, terang Endang.

Hal ini dibenarkan pihak pengelola bendungan Manganti, salah seorang pengelolanya, Ir, Tatang, mengatakan, bahwa pihaknya memberikan tempat hak guna pakai, kepada Karang Taruna, untuk menata dan membangun rest area tersebut.

Tampilnya wajah baru Bendungan Manganti, memberi efek bagus bagi kehadiran wisatawan, terjadi peningkatan kunjungan wisata  yang signifikan, dan pastinya berimbas pada penghasilan masyarakat yang berjualan disitu.

Eni (45), warga Dusun Tawang Banteng, pemilik salah satu warung kuliner, merasakan betul peningkatan usaha dagangnya.

“Alhamdulillah warung semakin ramai, apalagi kalau hari minggu, terima kasih saya ucapkan kepada pengelola…” ucap Eni berseri se

(176)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *