Kapolda Bersilaturahmi Dengan Wartawan Mitra Kerja Polda Jabar

Pewarta : Herlina
Koran SINAR PAGI, Sukarnohatta Bandung

Kapolda  Jabar Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bentuk telah menjalin kemitraan dengan wartawan Pokja Polda Jabar memberikan semangkuk Soto untuk makan siang rekan-rekan wartawan
Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bentuk telah menjalin kemitraan dengan wartawan Pokja Polda Jabar memberikan semangkuk Soto untuk makan siang rekan-rekan wartawan

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan menggelar acara silaturahmi dengan kelompok kerja wartawan se-Jawa Barat di ruang lobi Riung Mungpulung Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (16/02).

Dihadapan puluhan wartawan yang hadir, Kapolda Jabar yang didampingi Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus dan Irwasda Polda Jabar, Kombes Pol Rusli Hedyaman berharap, wartawan sebagai penyampai informasi bisa turut dalam menjaga kondusifitas, khususnya di Jawa Barat.

“Kepada rekan-rekan yang berperan sebagai penginformasi ini lah saya titip Jawa Barat agar lebih Kondusif. Mari kita suguhi masyarakat dengan informasi yang mendidik,” ucapnya.

Menurutnya, peran media di era digital saat ini sangat berpengaruh dalam menjaga kondusifitas sebuah negara.“Kalau media kondusif, Insya Allah negara bisa Kondusif,” ungkapnya.

Anton Charliyan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dalam kegiatan sehari-hari. Perlindungan dan keamanan menurutnya, bisa dimulai dari diri sendiri,”Prinsip kepolisian adalah melindungi masyarakat dari ancaman apapun, tapi untuk mengungkap kejahatan, tak semudah yang kita bayangkan, butuh kewaspadaan pribadi dari warga juga,” tambahnya.

Sedangkan kepada para wartawan sebagai pilar ke empat dan pemberi informasi, Anton berharap, pemberitaan yang dikeluarkan oleh wartawan menampung pendapat dan penjelasan dari pihaknya,Ia menyatakan siap untuk dikonfirmasi jika tak sedang sibuk. Namun sejauh ini, ungkap Anton peran dari Bidang Humas Polda Jabar pantas diapresiasi.

Masih dikesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan harapannya juga kepada seluruh Wartawan yang hadir, “Kabid Humas Polda Jabar selalu siap apabila ada yang akan dipertanyakan terkait temuan atau persoalan di wilayah hukum Polda Jabar,silahkan koordinasi dengan saya, demikian juga dengan para Kapolres, bisa langsung dihubungi,” tegasnya.

Wartawan Harian Gala Media, yang mewakili sejumlah wartawan mitra Polda Jabar yang hadir menyatakan agar acara silaturahmi ini tak hanya sekedar acara kumpul biasa, namun jadi ajang mempererat kemitraan media dengan polisi.

“Semoga hubungan ini tetap hangat agar fungsi jurnalis dengan fungsi kepolisian mampu bersinergi,” ujar Remi,yang sekaligus mengungkapkan bahwa pemberitaan terkait sejumlah kasus yang belakangan marak terjadi, tak membuat pihak kepolisian memiliki sudut pandang negatif terhadap media.

“Selain informasi bagi warga, pemberitaan itu juga mengawal dan membuat pengungkapan kasus bisa lebih maksimal, “Polri dipercaya untuk menyakinkan masyarakat, disinilah peran pers sangat penting dalam pemberitaan kinerja Polri dimata masyarakat,” terang Remi.

Dipenghujung acara silahturahmi Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan secara bergiliran melayani seluruh wartawan yang hadir dengan memberikan makan siang sebagai bentuk telah menjalin kemitraan dengan wartawan Pokja Polda Jabar, dengan suasana penuh keakraban yang tercipta dalam pertemuan tersebut, semua wartawan yang hadir merasa senang dan bangga dengan sikap Kapolda Jabar yang akrab.

Sebagian wartawan dari Media yang terbit Mingguan berpoto bersama setelah usai acara
Sebagian wartawan dari Media yang terbit Mingguan berpoto bersama setelah usai acara

(89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *