GEDUNG RAWAT INAP BARU RSUP SOERADJI TIRTONEGORO KLATEN, DIRESMIKAN MENTRI KESEHATAN RI

Pewarta : Yohanes Jes Daniel
Koran SINAR PAGI, Jateng & DIY

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan demi kepuasan masyarakat, RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten telah menambah gedung baru setinggi 5 lantai dengan nama gedung Irna Dahlia, meskipun belum diresmikan, gedung tersebut sudah mulai beroprasi karena pasien yang datang melebihi kuota gedung yang lama.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof.
,Dr. dr.Nila Farid Moeloek, Sp.M.(K) usai menandatangani dan meresmikan gedung baru tersebut langsung meninjau lokasi gedung dan pasien yang dirawat inap di gedung baru Irna Dahlia dengan di dampingi Direktur RSUP dr Soeradji Tirtonegoro.

Dirinya mengecek setiap lantai dan ruangan serta sarana dan prasarana yang ada di gedung baru tersebut. Ibu Menteri pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan pasien yang di rawat di salah satu ruangan, dirinya menanyakan penyakit yang diderita pasien dan tidak lupa menanyakan tentang fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan Sinar Pagi, Menkes mengatakan “rumah sakit ini sudah bagus dalam perencanaan apalagi akan ada poliklinik baru dan ruang operasi yang baru, saya berharap agar semua dipelihara dengan baik kalau bisa menjadi green hospital apalagi dengan pemandangan yang bagus dan diharapkan pembangunan selanjutnya dapat diperhitungkan dengan matang”, ungkap Menteri Kesehatan.

Secara fisik pelayanan terstandar, yang dulu rumah sakit ini dikonsep untuk rumah sakit kelas c tapi RSST saat ini kelas B dan akan menuju kelas A. Jadi fasilitas yang ada harus disesuaikan demi kenyamanan pasien. Sudah saatnya RSST berkembang sesuai dengan kondisi masyarakat yang serba ingin cepat seperti alur pembayaran yang dulu harus mengantri hingga berjam jam, tapi saat ini di gedung baru prosedurnya semakin ringkas dan tidak perlu mengantri lama.

(471)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *