BP3APK2BPMPD Pangandaran dan BKBPP Kota Banjar Gelar Peningkatan Kapasitas TPD

Pewarta : Herry

pangandaran

Koran SINAR PAGI, Pangandaran,- Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BP3APK2BPMPD) Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Banjar menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Penggerak Desa (TPD) bertempat di Pantai Barat Pangandaran, Kamis (01/12) lalu

Kegiatan dihadiri Kepala BP3APK2BPMPD Pangandaran Drs.Saefuloh, Kepala BKBPP Kota Banjar Ir. Rachmawati,MP, Kepala Badiklat Garut mewakili BKKBN Provinsi Jawa Barat, para Kepala Bidang serta undangan lainya.

Dalam sambutanya Kepala BKBPP Kota Banjar Ir.Rahmawati,MP, mengatakan pentingnya para TPD untuk melaksanakan tugas dengan baik,” petugas TPD agar tau apa yang harus dikerjakan supaya dalam melaksanakan tugasnya bisa baik dan benar”, ungkapnya.

Dikatakan Rahmawati, melalui kegiatan ini pula para TPD dapat menanamkan kerjasama dan saling percaya dalam bertugas dilapangan, imbuhnya.

Hal senada dikatakan Kepala BP3APK2BPMPD Pangandaran Saefuloh, selain harus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, TPD juga harus mengerti dan faham akan tupoksinya.

“Ada 4 hal yang harus dilaksanakan oleh TPD yaitu melakukan penyuluhan, pelayanan, penggerakan dan pelaporan”, ujarnya.

Dan yang terpenting kata Saefulloh, para TPD harus berusaha mengajak masyarakat untuk mau ikut dalam program keluarga berencana, tegasnya.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas TPD diikuti oleh 75 Orang terdiri dari 54 utusan Kabupaten Pangandaran dan 21 utusan dari Kota Banjar.

(9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *