Camat Sukawening Sosialisasi PHBS Di Desa Sukaluyu

Pewarta : Agus Lukman
Koran SINAR PAGI, Garut

Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terus disosialisasikan, agar masyarakat mengetahui pola hidup sehat dan bersih, hal itu merupakan program pemerintah dalam upaya pembiasaan hidup bersih dan sehat dimasyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, di Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaweuning Kabupaten Garut, melaksanakan sosialisasi PHBS, yang diikuti antara lain oleh pengurus RT, RW, Kader, LPM, BPD serta perangkat desa sukaluyu, di aula desa Sukaluyu, Selasa (22/11).

Camat Sukaweuning, U.Haerudin mengatakan, sosialisasi PHBS yang dibiayai dari dana desa untuk pemberdayaan , merupakan salah satu baguan dari realisasi dana desa, selain pembangunan infrastruktur desa yang ada di Kecamatan Sukaweuning sebanyak 11 desa, yang terencana dalam RKP des, jelasnya.

Haerudin menarangkan sosialisasi PHBS salah satunya upaya untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan untuk kebersihan perangkat desa, kader dan lembaga lainnya yang ada di desa.” Kegiatan sosialisasi PHBS dilaksanakan seluruh desa yang ada di kecamatan Sukaweuning. Kegiatan ini mencakup dari anggaran dana desa disamping pembangunan infrastruktur desa untuk meningkatan kapatassitas lembaga yang ada di desa,” ucap Camat Sukaewuning didampingi Kepala desa Sukaluyu pada Koran Sinar Pagi, Selasa (22/11) di ruangan kantor Kepala Desa Sukaluyu.

Dia menegaskan program sosiasialisasi yang ada di Kecamatan Sukaweuning yang terdiri dari sebelas dersa, dan baru selesai dilaksanakan di tujuh desa,”Yang belum dilaksanakan hanya tinggal di empat desa,” ungkapnya.

Ditambahkan, yang menjadi Fasilitator sosialisai PHBS antara lain dari Kecamatan, Dinas Kesehatan, dan dari dinas terkait dari kegiatan yang diselenggarakan, tandasnya.

(43)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *