SMA NEGRI 2 TUKKA BEKALI SISWA BERWAWASAN KEBANGSAAN

img_20161114_120327img_20161114_120202img_20161114_112747img_20161114_074116Pewarta Nuraisyah Tinambunan.

Koran Sinar Pagi.

Tapanuli Tengah, SMA Negri 2 Tukka, Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara membekali siswa/i berwawasan kebangsaan dan seleksi masuk Akademi Militer dan Akademi Kepolisian. Kepala SMA Negri 2 Tukka Drs Haji Junaidi Pohan, melibatkan Kodim 0211/TT memberi pembekalan pengarahan dan pertunjuk masuk Akmil dan Akpol terhadap siswa/i sebanyak 26 orang yang dipersiapkan. DAN DIM 0211/T T diwakili Kasdim Mayor Inf J Situmeang dalam kesempatan itu, kepada siswa/i menjelaskan proses masuk Akmil dan Akpol. Kasdim 0211/TT Mayor Inf J.Situmeang mengatakan, untuk masuk Akmil dan Akpol diutamakan persiapan dan pembekalan diri terlebih dahulu diutamakan. Tandas Situmeang.

Lebih lanjut Kasdim Mayor Inf J. Situmeang merasa kagum terhadap Kepala Sekolah SMA Negri 2 Tukka Drs H.Junaidi Pohan yang mempersiapkan dan membekali siswa/i nya berwawasan kebangsaan dan untuk masuk seleksi Akmil, Akpol, tantama, bintara, dan polwan.

Oleh karena itu, kesempatan ini jangan disia-siakan, belajar lah dengan baik untuk menempah diri yang lebih baik kedepan.  Kasdim 0211/TT Mayor Inf J. Situmeang bercerita tentang dirinya kepada siswa/i yang dibekalinya.

Mayor Inf J. Situmeang mengatakan, bawa dirinya adalah anak dari seorang Penderes pohon karet (ayah dan ibu nya petani sawah) .

Kalau dilihat dari kemampuan orang tua, saya tidak mungkin bisa masuk TNI . Keberhasilan tidak bergantung kepada orang lain, keberhasilan dan yang menentukan hidup kita  itu adalah kita sendiri .

Maka mulai saat ini persiapkan diri mu masing untuk memenuhi persyaratan umum dan khusus pendaftaran masuk Akmil dan Akpol.

Kasdim 0211/TT Mayor Inf J .Situmeang sebelum membekali siswa/i terlebih dahulu menjadi Irup kenaikan bendera Senin (14/11) yang diikuti Siswa/i , guru guru SMA Negri 2 Tukka .

SMA Negri 2 Tukka yang dipimpin Drs H.Junaidi Pohan sudah banyak kemajuan dan memiliki siswa/i unggulan yang muridnya berasal dari kalangan kurang beruntung mampuh meraih kls unggulan . Semua pasilitas dipersiapkan sekolah tanpa membebani orang tua.

Murid kls unggulan SMA Negri 2 Tukka dipersiapkan untuk tidak kalah dengan SMA unggulan kalangan orang berada di Tapteng. Ujar Junaidi Pohan kepada Koran Sinar Pagi.        😣😅😶

(59)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *