BP3APK2BPMPD Gelar Pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW)

Pewarta : Herry
Koran SINAR PAGI, Pangandaran

Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KBKS) Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BP3APK2BPMPD) Kabupaten Pangandaran kembali menggelar program pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) atau lebih dikenal dengan istilah Tubektomi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Pangandaran pada Rabu (09/11), diikuti 39 akseptor yang datang dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Kepala Bidang KBKS BP3APK2BPMPD Pangandaran Budi Mastoro, jumlah akseptor mencapai 80 % dari target yang direncanakan, katanya.

“Kami menargetkan 50 akseptor namun yang hadir hanya 39 orang, itupun atas kerja keras para petugas KB dibantu oleh masyarakat dan stakeholder”, jelasnya.

Dikatakan Budi, program pelayanan MOW atau tubektomi tersebut dapat terselenggara atas kerjasama yang baik dengan beberapa lembaga seperti dengan Kodim 0613 Ciamis, gerakan PKK, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pangandaran serta Rumah Sakit Dokter Salamun dari Bandung, pungkasnya.

(58)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *