Terinspirasi Menjadi Wirausaha Muda, Rostika Ingin Mendirikan Bimbel Bahasa Inggris

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi ( Bandung)-, Pelajaran bahasa Inggris merupakan pelajaran yang sangat penting di era globalisasi ini. Oleh karena itu maka pelajaran ini merupakan mata pelajaran yang wajib diajarkan di sekolah. Sikap yang positif terhadap pelajaran Bahasa Inggris dapat memberikan pengaruh terhadap keberhasilan siswa dalam mencapai prestasi belajar bahasa Inggris.

Rostika, Siswi jurusan TKJ SMK Penida 2, Katapang, Kab.Bandung termasuk siswa terbaik. Dari total 375 siswa, Rostika paling mudah memahami mata pelajaran bahasa inggris dan paling baik dalam pengunaan kata-kata dalam berkomunikasi dengan bahasa inggris.

Siswi berwajah putih, yang dikenal oleh guru-gurunya, memiliki sifat, pendiam, bersuara pelan, dan pemalu. Akrab dengan teman sekelasnya dan menghormati guru-guru-gurunya. Dalam proses pembelajar, Rostika selalu fokus kepada ilmu yang disampaikan gurunya.

Bukan hanya didalam kelas Rostika fokus dan semangat belajar. Kemudahan dalam memahami bahasa inggris, diraihnya melalui belajar yang penuh target. Diantaranya setiap hari harus hafal minimal 10 kata dalam bahasa inggris. Dari mulai SMP hingga SMK terus dijalani.

Rostika menjalani kehidupan yang jauh dari kedua orang tuanya. Ayahnya bekerja sebagai PNS Di Bogor, sedangkan Ibunya di Garut. Rostika tinggal di Kecamatan Pasir Jambu, bersama neneknya dan satu adik laki-laki kelas 3 SMP. Keadaan kehiduapnya, menumbuhkan jiwa yang penuh dengan kemandirian.

Keahlian dalam berbahasa inggris, dinilai menjadi awal melangkah untuk kemadiriannya dan mengukir masa depannya.  Terinspirasi dari guru Kewirausahaan yang selalu menyemangati untuk menjadi wirausaha muda. Rostika menemukan inspirasi untuk mendirikan bimbingan belajar khusus SD hingga SMP. Rostika menilai dari lingkunggan sekitar rumahnya yang banyak siswa SD dan SMP. Dan belum adanya Bimbel Bahasa inggris diwilayahnya. Rostika optimis jika mendirikan Bimbel Bahasa Inggris, akan diminati dan banyak yang daftar untuk mengikutinya. Karena bahasa inggris menjaadi kebutuhan untuk masa depan dan jalan untuk bisa berkomunikasi dengan warga negara asing.

Siswi yang memiliki keinginan kuliah di Universitas Pakuan Bogor, dan  bercita-cita menjadi guru. Perlu didukung dan mendapatkan bimbingan khusus dari guru-gurunya. Sehingga potensi dalam dirinya dapat tumbuh dengan baik. Karena masa depan bangsa ada ditangan generasi muda saat ini. Dan kualitas generasi muda tergantung pada bimbingan, keteladanan  guru dan orang tuanya.

(71)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *