SDN 1 Sidamulih Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Pewarta : Heri
Koran SINAR PAGI, Pangandaran

Kepala sekolah SD
Ukasih,S.Pd.,MM., Kepala sekolah SDN I Sidamulih

Dari 18 SD Negeri yang ada di lingkup Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, SDN 1 Sidamulih mendapat rangking pertama untuk maju di ajang lomba sekolah sehat tingkat kabupaten.

Bagi para guru dan siswa SDN 1 Sidamulih, jadi peserta dan duta kecamatan di ajang lomba sekolah sehat tingkat kabupaten menjadi satu kebanggaan tersendiri, sekaligus motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Seperti diutarakan Ukasih, S.Pd.MM, Kepala SDN 1 Sidamulih, kepada Sinar Pagi diruang kerjanya, Selasa (20/09), ” kami sangat bangga bisa menjadi peserta sekolah sehat ditingkat Kabupaten Pangandaran, semoga segala upaya yang telah kami lakukan mendapatkan hasil yang terbaik”, katanya.

Dikatakan juga, menjadi sekolah sehat adalah bagian dari Visi dan Misi sekolah diantaranya yakni mewujudkan lingkungan sekolah yang hijau, bersih, indah dan sehat”, ujarnya.

Selain itu kata Ukasih, seluruh entitas sekolah terus berupaya untuk mewujudkan perilaku peduli lingkungan melalui pembiasaan-pembiasaan yang positip, agar tercipta sekolah sehat anak, sehat guru dan juga sehat lingkungan, imbuhmya.

Ditempat terpisah, Kepala UPTD Disdikbudpora Kecamatan Sidamulih Rohidin, S.Pd, mengatakan sangat mendukung penuh keikutsertaan SDN 1 Sidamulih dalam lomba Sekolah Sehat tingkat kabupaten, dan berharap mendapat penghargaan terbaik dari pemerintah, katanya.

SDN 1 Sidamulih beralamat di Jln. Karangsari No. 153, Desa Sidamulih Kecamatan Sidamulih, saat ini memiliki 154 siswa, 6 rombel, 7 Guru PNS, 4 Guru honorer serta seorang penjaga sekolah.

(25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *