Berwisata ke Perpustakaan, Edukatif dan Rekratif

Pewarta: Dwi Arifin, Koran Sinar Pagi ( Bandung) Dalam upaya meningkatkan budaya baca. Siswa ektra kulikulier Jurnalis SMK Penida 2 katapang melakukan kunjungan ke perpustakaan Kab.Bandung. Dengan instruktur Dwi Arifin disambut oleh pihak perpustakaan Kepala Bidang akuisi, Azmi Yanto, dan Pusatakawan.

                Pihak pengelola perpustakaan dan pustakawan menjelaskan tentang kemajuan perpustakaan. Mulai dari peningkatan sarana perpustakaan dan jumlah pengunjung. Perpustakaan ini untuk masyarakat umum, dari mulai siswa TK hingga lanjut usia. Tidak ada pungutan dalam pelayanan.

                Perpustakaan menjadi tempat pembelajaran sepanjang masa. Wahana wisata yang  rekreatif, dan edukatif. Buku adalah jendela dunia. Dengannya kita bisa mengenal dan menjelajahi negara lain. Perpustakaan saat ini berkembang dengan hadirnya E-liberary, kita bisa menemukan buku yang kita cari. Diantaranya dengan berkunjung ke E-liberary yang dikelola oleh BAPUPSIDA Jabar dan Perpustakaan Nasional. Pelayanan perpustakaan ini tidak dipungut biaya, jelasnya

                Dandi Yusuf, Wakil Ketua Ekskul Jurnalis, berharap dengan banyaknya manfaat perpustakaan bagi kehidupan. Pihak perpustakaan harus lebih aktif lagi mensosialisasikan dan mempromosikan perpustakaan dan isinya. Perpustakaan ini sudah cukup nyaman dan menarik, kalau diamati dari dalam. Namun belum terlihat menarik dan memiliki daya tarik untuk dikunjungi jika dilihat dari luar. Pihak pengelola perpustakaan harus lebih berinovasi dan kreatif untuk mempromosikan wajah perpustakaan ini. Dengan adanya pelang dan pernak pernik perpustakaan dihalaman parkir dan sebelum pintu masuk, ungkapnya!

(20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *