WARGA GALOMBO KLATEN SALING BERBAGI DI HARI RAYA IDUL ADHA 1437 H

Pewarta : Yohanes Jes Daniel
Koran SINAR PAGI, Klaten

Merayakan Idhul Adha 1437 H, warga tegalombo Rw 05 saling berbagi antar sesama, terutama dikhususkan untuk warga sekitar yang kurang mampu.(12/09).

Sesuai dengan perintah Nabi Muhammad SAW bahwa setiap umat Islam di wajibkan berkurban bagi mereka yang mampu dan membagikannya kepada sesama yang berhak mendapatkan qurban tersebut, untuk hal tersebut warga tegalombo bersama – sama menggalang dana untuk berqurban dan berbagi dengan warga yang tidak mampu.

Hasil pengumpulan warga dalam menggalang dana, Warga Tegalombo memotong 3 ekor sapi dengan bobot kurang lebih 50 kg per ekornya dan 3 ekor kambing jantan sebagai hewan qurban yang akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan juga kepada warga desa tetangga.

Usai shalat Ied, bersama warga ketua RW 05 Abadi didampingi Ketua RT 03 King king menjelaskan, warga Tegalombo ini memiliki rasa solidaritas dan kesadaran yang tinggi untuk saling berbagi dengan sesama,”Warga kami bergotong – royong untuk mengumpulkan dana hingga alhamdulilah kami bisa berqurban 3 ekor sapi jantan dan 3 ekor kambing jantan, kurang lebih ada 140 kepala keluarga yang nantinya akan menerima daging qurban tersebut dan ada beberapa kepala keluarga di desa tetangga yang nanti akan kami bagikan juga,” katanya.

Pembagian daging qurban rencananya akan dilakukan dengan cara mendatangi rumah para penerima oleh panitia dan tentunya diawasi dan didampingi langsung oleh ketua RW 05 dan para ketua RT.

“Diharapkan dengan hikmah dari berkuban ini kami bisa saling menikmati daging kurban dan kekeluargaan antar warga dan juga atar desa semakin erat,” ucapnya.

(10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *