Pengukuhan Pengurus DPD Sundawani Wirabuana Wilayah Kota Cimahi

Pewarta : Martin
Koran SINAR PAGI, Cimahi

Ketua umum Paguyuban Sundawani Wirabuana, Robby Maulana Dzulkarnaen mengukuhkan Pengurus DPD Sundawani Wirabuana wilayah Kota Cimahi untuk masa bakti 2016 – 2020 di Wisata Pacuan Kuda jl.H.Gopur km.4 Desa Pakuhaji Kabupaten Bandung Barat, Minggu (10/09) tepat pukul 11.30 wib.

Pengukuhan pengurus paguyuban tersebut dihadiri sedikitnya 500 undangan serta undangan lainnya yaitu, Anggota Dewan komisi IV kota Cimahi Aida Cakrawati, Calon Walikota Cimahi Ir.H.Ajay M.Priatna yang juga dikukuhkan sebagai Dewan Pembina DPD periode 2016 – 2020.

Dalam sambutannya Robby berpesan kepada jajaran pengurus yang baru dikukuhkan dan seluruh anggota paguyuban yang hadir untuk tetap menjaga kelestarian seni budaya khususnya Budaya Sunda, sesuai dengan visi dan misi Paguyuban “Mengangkat dan melestarikan akar Budaya Sunda, agar tidak tergerus oleh budaya barat. Kudu tetep di mumule” tegasnya.

Sebagai Dewan pembina Ir.H. Ajay M. Priatna menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus DPD yang telah memberikan kepercayaan menunjuk dirinya untuk menjadi dewan pembina,”Sebagai calon saya akan mengakomodir dan terus mengapresiasi setiap kegiatan yang dilakukan di Kota Cimahi dalam rangka “ngamumule Seni Sunda”, hayu gawe babarengan,” ucapnya.

Ditemui ditempat terpisah, Sekretaris Jenderal DPP Paguyuban Sundawani Wirabuana Kota Cimahi, Dedih Supriatna mengatakan,”Kepengurusan telah terbentuk pada tanggal, 4 September 2016 sebagai implementasi kepengurusan yang beberapa bulan terakhir banyak yang bolong, hari ini di kukuhkan langsung oleh Ketua Pusat Robby Maulana Dzulkarnaen,” katanya.

Dalam waktu dekat lanjut Dedih, paguyuban akan menggelar kegiatan Lomba Silat se Kota Cimahi sebagai wujud kepedulian terhadap Seni Budaya Sunda, dia berharap, kedepan Paguyuban Sundawani Wirabuana akan lebih eksis dalam menjaga nilai – nilai budaya Sunda dan nilai kebersamaan serta kekompakan diantara sesama lembaga terkait dan masyarakat pada umumnya, pungkasnya.

(391)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *