SDN Cariwuh Padakembang Sarat Prestasi

Pewarta : Eno Moreno
Koran SINAR PAGI, Tasikmalaya

Kepala UPTD, H. Ade Suparmas (kanan) Camat Padakembang dan Kepala SDN Cariwuh H. Soleh Juanda
Kepala UPTD, H. Ade Suparmas (kanan) Camat Padakembang dan Kepala SDN Cariwuh H. Soleh Juanda

Lembaga pendidikan merupakan satu wadah dalam upaya mencetak generasi bangsa sebagai tulang punggung masa depan kebesaran bangsa Indonesia tercinta. Melalui lembaga pendidikan yang ditunjang sarana prasarana memadai serta profesionalisme para pendidik, niscaya keberhasilan akan ada penampakan hingga terciptanya generasi bangsa yang andal bermoral, mampu menapaki jejak langkah kedepan seiring kemajuan zaman modernisasi.

Dengan berbekal ilmu pengetahuan dan ilmu ketakwaan, generasi bangsa akan berpegang teguh dan tidak oleng oleh gelombang zaman yang semakin besar pengaruh terhadap kehidupan masa depan generasi,”Insha Allah dengan belajar baik, ditunjang pendidik yang baik pula akan terjawab kalimat kemajuan bangsa ada dipundakmu,” kata Kepala SDN Cariwuh UPTD Kec. Padakembang, H.Soleh Juanda S.Pd, saat disambangi Koran Sinar Pagi belum lama ini di ruang kerjanya.

Dipaparkannya. SDN Cariwuh yang dikelola 12 pengajar untuk mendidik 335 siswa cukup banyak mendulang prestasi, mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten Tasikmalaya, meliputi bola Voli, bulutangkis, Catur, Sepak Bola, Pramuka serta Sapta Lomba (PAI).

Menurutnya, berbagai prestasi yang diraih tersebut merupakan hasil kerja keras para pengajar dan pembimbing dalam meningkatkan mutu pendidikan demi suksesnya dunia pendidikan, khususnya yang ada di Kab.Tasikmalaya, papar H. Juanda.

Lanjutnya, disisi lain keberadaan SDN Cariwuh masih membutuhkan 3 ruang kelas baru dan rehab 3 ruang sarana belajar yang sudah lapuk dimakan usia untuk kelas 4A, 4B dan kelas 3, dari 9 ruang yang sudah ada,”Sekarang SDN Cariwuh memiliki 12 rombongan belajar (rombel), Jelas ruang untuk belajar masih kurang dan sangat dibutuhkan,” katanya.

Hal lain dipaparkan H. Juanda, pihaknya akan meneruskan dan menuntaskan program kerja yang belum tuntas dari agenda Kepala Sekolah lama yang meninggal (H. Mamat) serta lebih meningkatkan potensi guru dalam kinerjanya, ucapnya.

Sementara Kepala UPTD Pendidikan Padakembang H. Ade Suparmas mengatakan, keberadaan siswa dan guru sangat penting dalam proses pendidikan dan kegitan belajar mengajar di sekolah,”Setiap berlangsungnya pembelajaran akan terjadi hubungan guru dengan siswa, di kelas akan terjadi komunikasi edukatif antar guru dan anak didik sebagaimana tupoksinya guru sebagai pendidik, pelatih dan pembimbing, tentu membutuhkan komunikasi yang akrab dengan anak didiknya agar terjadi kelancaran proses belajar mengajar,”katanya.

Sebagai Kepala UPTD pihaknya memandang perlu untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan para guru dan kepala sekolah, dengan harapan akan terjadi nilai sinergitas dan tanggung jawab bersama dalam kemajuan pendidikan, sehingga lebih terciptanya peningkatan mutu pendidikan yang menuai prestasi di Kec.Padakembang Kab.Tasikmalaya, ujarnya.

(30)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *