Lele Dumbo Meriahkan HUT-RI Ke-71 di Kebonpandan Singaparna

Pewarta Eno Moreno
Koran SINAR PAGI, Tasikmalaya

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-71 yang diperingati seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahkan warga Indonesia yang berada di luar negri, baru saja rasanya kita rayakan dan dimeriahkan penyambutannya, tepatnya Rabu 17 Agustus lalu.

Tidak ketinggalan masyarakat Kebonpandan Desa Singaparna Kec. Singaparna Kab. Tasikmalaya Jawa Barat, turut serta dalam penyambutan peringatan hari bersejarah tersebut dengan begitu antusias dan semangat dalam pelaksanaannya.

Penyambutan detik-detik kemerdekaan tersebut identik dengan berbagai lomba yang kerap kita jumpai, termasuk di Kebonpandan RT. 02-RW. O8. Namun yang sedikit jadi perhatian dalam pelaksanaannya lain daripada kegiatan lomba lainnya yang sering dijumpai pada setiap lomba penyambutan HUT-RI yaitu hampir semua kaum hawa warga RT. 02 ikut serta pada lomba menangkap ikan lele Dumbo besar berlokasi di area sawah yang sangat becek.

Dikatakan ketua RW. 08 Amin dan RT. 02. Iyas didampingi tokoh masyarakat Ula, Iis, dan Ade Huis, kegiatan lomba ini dalam upaya menyemarakan HUT-RI ke 71, untuk lomba newak lele (Nangkap Ikan lele-sunda) lebih dominan kaum hawa atau Ibu-Ibu, hal tersebut sebagai upaya untuk lebih meriah dalam pelaksanaannya hingga nuansa kegembiraan begitu terasa, katanya.

Dijelaskan Ula, bahwa kegiatan lomba nangkap ikan lele ini diikuti hampir seluruh warga RT.02 bahkan luar RT. Sementara ikan lele yang harus ditangkap sebanyak 6 ekor berbobot 7 kilogram per-ekor, Alhamdulillah dari kegiatan ini dan kegiatan lomba lainya sangat disambut antusias warga.

Diharapkan dari momentum berharga bagi Bangsa Indonesia ini kiranya masyarakat Kebonpandan Singaparna pada khususnya dapat mengisi arti sebuah kemerdekaan dengan rasa tanggungjawab dan mandiri dalam berbagai sector pembangunan terutama kebersamaan membangun daerahdengan gotong royong, ujarnya.

(11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *