HARI JADI PEMERINTAH TAPTENG KE 71 MERIAH.

IMG_20160824_114342IMG_20160824_093511IMG_20160824_095137IMG_20160824_093721Pewarta Amsar Marbun. Koran Sinar Pagi Tapteng.

Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ke 71 diperingati melalui sidang Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah tanggal 24 Agustus 2016 Rabu(24/08).

Acara sidang Paripurna istimewa DPRD Tapteng yang di buka Ketua DPRD Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani, di hadiri PJ Bupati Tapteng, Drs Bukit  Tambunan, Gubernur Sumut mewakili Sofian Batu Bara, Wakil Ketua DPRD Tapteng Darma Bakti Marbun, seluruh anggota DPRD,Walikota Sibolga, Drs H. Mhd Syarfi Huta uruk, Dan Rem 023/KS ,Dan Dim 0211/TT Letkol Inf C. Sigalingging, Kapolres Tapteng, AKBP Budi Hari Setyo Humas Tapteng Marzuki Siregar, unsur Muspida Plus, SKPD, Camat se Tapteng, tokoh agama, tokoh adat dari berbagai etnis suku agama masyarakat yang mewakili dari 20 Kecamatan di Tapanuli Tengah.

Acara demi acara berlangsung aman dan tertib di meriahkan mobil mobil hias (Carnaval) dari seluruh SKPD.

Ketua Panitia Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melaporkan berbagai kegiatan. Kegiatan yang antara lain kenduri laut yang di gelar di pantai bosur Selasa (23/08) kemaren . Demikian juga perlombaan perlombaan lainnya seperti kebersihan antar Kecamatan.

Sebelum rangkaian acara memperingati HUT ke 71 di mulai cuaca kurang bersahabat hujan turun dari pagi pukul 6.30 WIB dan redah pukul 09,45 wib. Namun sidang paripurna istimewa DPRD Tapteng di buka Ketua DPRD Tapteng Baktiar Ahmat Sibarani berjalan dengan baik.

Acara puncak hari jadi pemerintah Kabuapten Tapanuli Tengah ke 71 berlangsung meriah di lapangan bola kaki Pandan Tapteng.

Pj Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan dalam pidatonya mengatakan, hati jadi ke 71 menjadi momentum refleksi timbal balik pengabdian ssepanjang tahun yang sudah berjalan. Kunjungan Presiden RI JOKO WIDODO sepekan lalu dimanfaatkan dengan memberi proposal pembangunan di Tapteng.

Pembangunan Bandara DR.F.L Tobing Pinang Sori, percepatan kawasan ekonomi khusus (KEK) .Labuan angin dan pembangunan objek wisata bahari,pertanian serta perikanan. “Puji Tuhan dalam waktu dekat terminal dan ranwey Bandara Dr. F.Lumbantobing Pinang Sori akan diperlebar dan di perpanjang, Ucapnya.

Dikatakan searah dengan kebijakan Pemprop SU elekselerasi pencapaian indek pembangunan manusia Pemkab Tapteng akan berupaya dan mempersiapkan sarana dan prasarana ppeningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan juga daya beli masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Drs Bukit Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumut, HT Ery Nuradi, anggota DPRD SU, unsur pimpinan daerah SKPD , Camat, Lurah,Kepala Desa dan masyarakat Tapteng atas dukungan dan bantuan terselenggaranya acara HUT Tapteng ini.

(35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *