JAJARAN PEJABAT TINGGI KALTARA HADIRI UNDANGAN RAPAT

Pewarta : Abd Haris
Koran SINAR PAGI, Kaltara

Screenshot_2016-08-15-12-09-35-1

Sekprov Kaltara, H.Badrun bersama jajaran Pemprov Kaltara menghadiri undangan rapat pembahasan RPJMD di Gedung DPRD Pemprov Kalimantan Utara dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Dalam pembahasan tersebut Pemprov Kaltara sangat terbuka untuk usulan-usulan yang diajukan untuk kepentingan draft raperda RPJMD. Sesuai Undang-Undang pasal 54 ayat 1, RPJMD memuat visi, misi dan program, kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltara Fredrick Ellia Gugkang yang mendampingi Sekprov H Badrun.

Usulan yang sifatnya kegiatan, menurut Fredrick tidak perlu dimasukkan dalam draft, mengingat program yang telah dipaparkan dalam draft sudah mewakili kegiatan yang diusulkan DPRD.

Badrun juga memberikan apresiasi atas diskusi yang dinamis ini, Ia turut menjelaskan dokumen dalam draft visi misi dan program telah dibahas bersama-sama kedua belah pihak,”Masih ada dokumen lagi yang perlu dipertegas kembali yakni, dokumen rencana strategis (renstra) SKPD, silahkan renstra yang berlaku 5 tahun itu dikuatkan kembali dan ditegaskan langsung oleh dewan kepada SKPD, tentang kegiatan, target dan muaranya akan menjadi apa untuk 5 tahun ke depan, silahkan per komisi mempertegas dengan SKPD mitranya masing-masing,”ujar Badrun.

(7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *