SMAN 1 Singaparna Juara Ke-2 Lomba Cerdas Cermat Hak Asasi Manusia Tingkat Provinsi Jawa Barat

Pewarta : Eno Moreno
Koran SINAR PAGI, Tasikmalaya

SMAN 1 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Faisal Fahmi, Ayu Putri Ajisti dan Akmal Hanafi, berhasil meraih juara ke-2 pada Grand Final Lomba Cerdas Cermat Hak Asasi Manusia (HAM) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Balai Asri Pusat Dakwah Islam Provinsi Jawa Barat, Selasa (9/8/2016).

Peserta dari Kabupaten Tasikmalaya didamping oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Kepala Bagian Hukum Setda Kab.Tasikmalaya, para guru serta siswa dari SMAN 1 Singaparna.

Lomba diikuti 5 kelompok peserta perwakilan kabupaten/kota yang telah menang di wilayahnya masing – masing yaitu, Wilayah I Bogor diwakili oleh Kota Sukabumi, Wilayah II Purwakarta oleh Kabupaten Purwakarta, Wilayah III Cirebon oleh Kota Cirebon, Wilayah IV Priangan Timur oleh Kabupaten Tasikmalaya, dan Wilayah IV Priangan Barat oleh Kabupaten Bandung Barat.

Sebelum perlombaan dimulai, setiap peserta diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dan menampilkan kreasi seni daerah masing-masing. Pelaksanakan lomba berlangsung sekitar 6 jam yang dibagi menjadi lima babak pertandingan.

Sampai babak ketiga, peserta dari Kabupaten Tasikmalaya bersaing ketat dengan Kota Cirebon untuk memperoleh nilai tertinggi, yang akhirnya memperoleh nilai sama yakni 2.000 poin.

Hasil akhir, Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh siswa SMAN 1 Singaparna berhasil menjadi juara ke-2 dengan nilai akhir 3.341 poin, dan berhak memperoleh piala gubernur serta uang pembinaan sebesar Rp.8 juta, kemudian masing – masing siswa memperoleh uang tabungan sebesar Rp.750.000,00.

(20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *