SILATURAHMI ANTAR LEMBAGA KEAGAMAAN, ORMAS ISLAM DAN MASYARAKAT

Pewarta : Eno Moreno
Koran SINAR PAGI, Tasikmalaya

Silaturahmi antar lembaga keagamaan, ormas islam dan elemen masyarakat, yang digagas MUI Kabupaten Tasikmalaya
Silaturahmi antar lembaga keagamaan, ormas islam dan elemen masyarakat, yang digagas MUI Kabupaten Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya H.Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Silaturahmi Antar Lembaga Keagamaan, Ormas Islam dan Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang diselenggarakan di Jl.KH.Ruhiyat Cisaro Doser Kec.Singaparna, Kamis (04/08).

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Prov. Jabar, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Daerah Kab.Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab.Tasikmalaya, Ketua MUI Kab.Tasikmalaya, Ketua Lembaga Keagamaan se-Kab.Tasikmalaya, Ketua Ormas se-Kab.Tasikmalaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta unsur terkait lainnya.

“Saya mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh MUI Kabupaten Tasikmalaya ini, sehingga seluruh elemen masyarakat, seluruh komunitas, tokoh agama bisa bertemu pada kesempatan kali ini”, ujar Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Acara yang digagas MUI Kabupaten Tasikmalaya tersebut sebagai upaya untuk memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekerabatan diantara umat islam, yang diharapkan bisa mewujudkan hubungan timbal balik dan kerja sama yang erat dalam rangka memperlancar gerak laju mensyiarkan islam di Kabupaten Tasikmalaya.

Dikatakan Uu, Ukhuwah islamiah yang selalu didengungkan oleh Rosulullah SAW, jangan hanya merupakan slogan semata namun harus dihidupkan dikalangan umat islam sehingga jika terjadi perselisihan diantara umat bisa segera diselesaikan, sesuai dengan Surat Ali imran ayat 105 yang artinya “Dan janganlah kamu menyerupai orang yang bercerai berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yang mendapat siksayang berat”.

Dalam kesempatan tersebut Uu juga berjanji akan membantu dalam pembangunan gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya sesuai dengan kemampuan dan peraturan yang berlaku, sehingga pembangunannya bisa selesai dengan cepat. “Apa yang diprogramkan Insya Alloh, khususnya dalam pembangunan gedung MUI, kami akan bantu”, jelasnya.

Diakhir acara dilaksanakan pula peletakan batu pertama pembangunan gedung MUI oleh Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya serta tamu undangan yang lainnya.

(90)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *