DUA MENTERI KUNJUNGI PELABUHAN SIBOLGA.

IMG_20160807_135523IMG_20160807_140754Pewarta : Amsar Marbun.

Koran SINAR PAGI, Tapteng

Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Menteri Perhubungan Budy Karya Sumady, Dirjen Perhubuangan laut, Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo kunjungan kerja ke Pelabuhan Laut Sambas Sibolga.

Rombongan Menteri disambut, KSOP Pelabuhan Sibolga Alwi Tikka, Kepala Pelindo Sibolga Ricat Siahaan, Walikota Sibolga Drs H.Syarfi Hutauruk, Wakil Walikota Sibolga Edy Polo Sitanggang, Bupati Tapanuli Tengah H.Syukran Tanjung, Kapolres Sibolga AKBP Benny Ramus Napitupulu, Kapolres Tapteng, Dandim Tapteng 0211/TT Letkol Inf. C. Sigalingging. Menteri perhubungan Budi Karya Sumady didampingi Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan, Pelabuhan Laut Sibolga perlu dikembangkan untuk melayani transfortasi ke pulau Nias.

Pelabuhan Sambas Sibolga letaknya strategis dipantai barat Sumut, adalah pelabuhan alam sejak dari dahulu hingga sekarang. Karena itu, klo pun ada pelabuhan di Tapanuli Tengah supaya disatukan saja dengan pelabuhan Sibolga. Tandas Menteri. Menteri dalam kunjungan kerjanya telah melihat secara langsung keberadaan dermaga Pelindo Sibolga yang sangat mendesak penambahan panjang dermaga nya.

Walikota Sibolga Drs H.Syarfi Hutauruk diselah selah rombongan di Pelindo Sibolga mengatakan kepada Menteri . Syarfi mengatakan, penumpang yang menyberang ke pulau Nias melalui pelabuhan Sibolga dari dan datang setiap harinya jumlahnya seribuan lebih. Kata Syarfi.

Rombongan Menteri usai meninjau dermaga Pelindo Sambas Sibolga melanjutkan perjalanan ke pulau Nias dengan pesawat khusus dari Bandara F. Lombantobing Pinang Sori.

(26)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *