Kapolresta Ambon Hadiri Rapat Dengar Pendapat Bersama Komisi 1 DPRD Maluku

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta – Roy P

Kota Ambon – Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Lumongga Simamora, menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Komisi I DPRD Provinsi Maluku, bertempat di Rumah Rakyat Provinsi Maluku, Selasa (06/12/2022), yang turut dihadiri pula oleh Kasatlantas beserta anggotanya.

Selain itu, tampak hadir kuasa hukum dari keluarga Almarhum Faris Rumanama, dan perwakilan aktivis Pemuda Muhamadiyah Indonesia (PMI).

Pertemuan ini, yang dipimpin oleh Amir Rumra, Ketua Komisi I DPRD Maluku tersebut digelar untuk membahas surat masuk perihal pengaduan dari PMI ke DPRD Prop.Maluku menyangkut penanganan kasus kecelakaan lalulintas yang berujung pada meninggal dunianya, Faris Rumanama, pada 4 September 2022 lalu di ruas Jln.Stain Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Lumongga Simamora memastikan, jika penyelidikan kasus laka lantas itu masih terus dilakukan untuk mengungkap fakta hukum dibalik kejadian itu.

“Fakta hukum yang kita minta, sistim manajemen penyelidikan, bagaimana menentukan sesuatu masalah masuk di Pidana atau bukan melalui bukti dan fakta serta petunjuk,” ujar Raja Arthur.

Mantan Kapolres Maluku Tengah (Mal-teng) ini menegaskan, semua hal harus memiliki legalitas, dan di atur sesuai hukumnya.

“Nanti kita akan undang semua instansi terkait dan akan laksanakan gelar kasus bersama, harapannya, semoga penyidik bisa bekerja keras untuk mencari bukti-bukti yang faktual,” ucap Kapolresta.

Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Maluku, Amir Rumra berharap, Kepolisian dalam hal ini Polresta Ambon tetap profesional dalam menuntaskan kasus ini.

“Semoga pihak Kepolisian tetap profesional dalam menangani kasus ini, kami DPRD akan tetap mengawal sampai kasus ini terselesaikan dengan baik dan damai, kita tetap pantau terkait dengan proses ini sampai selesai,” kata Amir Rumra.

Politisi PKS itu, mengapresiasi langkah Kapolresta Pulau Ambon yang sudah menghadiri undangan Komisi 1 DPRD Maluku.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kapolresta Ambon yang sudah bisa hadir pada mediasi ini, semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa dicapai titik terang dalam mengusut tuntas kasus tersebut,” ujar Amir.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90