Antisipasi Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Lubai Himbau Jauhi Miras dan Narkoba

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan memang sangat vital, sehingga mereka terlihat sangat aktif sebagai garda terdepan kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Salah satu peran penting bhabinkamtibmas adalah antisipasi merebaknya kenakalan remaja menjadikan hal tersebut sebuah atensi bhabinkamtibmas Desa Aur Bripda Ishak mendatangi pemuda mudi yang sedang asik nongkrong di wilayah desa binaan nya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas terkait permasalahan yang sering dilakukan oleh anak muda jaman sekarang. Bhabin mengharapkan kegiatan berkumpul para pemuda ini tidak dijadikan sebagai ajang untuk melakukan hal-hal yang berdampak negatif ataupun mengganggu kamtibmas, seperti mengkonsumsi minuman keras sehingga nantinya membuat kegaduhan atau bahkan mengkonsumsi narkoba.

Lebih lanjut bhabinkamibmas menghimbau kepada para pemuda agar dapat menghindari segala bentuk kenakalan dan merubahnya ke hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggalnya. Para pemuda harus dapat menjadi pelopor bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dimulai dari lingkungan tempat tingalnya.

Tak lupa juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para warga agar dapat langsung menghubungi pihak yang berwajib apabila melihat atau menemukan permasalahan yang terjadi di desa, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani oleh pihak yang berwajib

Ditempat Terpisah Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi SH MH menerangkan bahwa saat ini kasus kriminal banyak dilakukan oleh para muda mudi yang berdampak pada penyesalan.

“Bhabinkamtibmas harus dapat menyimpan para muda mudi di desa binaannya untuk melaksanakan kegiatan positif sehingga tidak melakukan hal – hal yang dapat melanggar hukum.” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90