Cerita Sukses Bupati Banyumas Kepada Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Banyumas)-, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berbagi pengalaman dan berbagi cerita hingga bisa sukses menjadi Bupati kepada mahasiswa yang tergabung dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Sebanyak 89 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia mulai Sabang sampai Merauke melaksanakan program PMM selama kurang lebih 6 bulan di kampus UMP mengikuti kegiatan mengenal tokoh inspiratif yang dilaksanakan Kamis 1 Desember 2022 di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Bupati Husein menyampaikan beberapa poin penting terkait kunci keberhasilan dari seseorang dalam mencapai impiannya. Ia menceritakan suka duka mulai dari pendidikan dasar menengah hingga perguruan tinggi di ITB Bandung.

“Dari beragam pengalaman hidup yang tidak mudah itu ada banyak hal yang saya yakini yang pertama adalah tidak ada kesulitan yang tidak ada solusinya. Kedua hasil akan selalu selaras dengan apa yang dikorbankan. Ketiga jika mimpimu besar maka pengorbanan juga harus besar. Keempat, harus punya komitmen dan kesetiaan terhadap apa yang dikerjakan. Terakhir, jangan pernah menyerah, karena usaha itu mutlak, untuk meraih sukses,” jelasnya.

Wakil Rektor I UMP Bidang Akademik dan Kerjasama, Ir. Aman Suyadi, M.P mengatakan kegiatan diskusi dengan tokoh dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa PMM dengan pimpinan daerah seperti Bupati Banyumas.

“Saya yakin teman-teman mahasiswa sangat ingin mendengarkan pengalaman dari Bupati Banyumas Bapak Ir Achmad Husein, selaku tokoh inspiratif di Banyumas, mengenai bagaimana caranya bisa menjadi pemimpin yang hebat untuk membuat Banyumas lebih baik. Saya berharap para mahasiswa dapat mengambil hikmah serta bisa menjadi kenangan yang indah bagi mereka,”katanya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90